Koloborasi Pinbas MUI-Perhutani Jatim Tanam Bawang Putih

Ilustrasi-Foto: Bisnis.

SURABAYA—-Pusat Inkubasi Bisnis Syariah (Pinbas) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur berkoloborasi dengan Perhutani Jawa Timur untuk menanam bawang putih. Terobosan ini mendsapat sambutan positif dari para petani.

Menurut Ketua Pinbas MUI Wahid Wahyudi selain Pinbas MUI Jawa Timur dan Perhutani Divisi Regional Jawa Timur, kerja sama ini melibatkan investor.

“Petani mendapat bantuan modal Rp15 juta rupiah per hektare oleh investor,” ungkap Wahid Wahyudi, di sela kegiatan Halal bi Halal 1440 Hijriyah Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Timur, Rabu (12/6).

Asisten Perekonomian dan Pengembangan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur ini memberikan apresaisi kepada Perhutani yang sudah bekerjasama dengan Pinbas MUI Jatim.

“Kami sudah melakukan kerja sama dengan Perhutani Jawa Timur dengan menanam bawang putih. Insha Allah sebentar lagi akan panen. Ini adalah satu-satunya Pinbas MUI yang sudah melakukan kegiatan riil,” ujar dia,

Wahid menambahkan petani juga dipinjami bibit sebanyak 15 kilo per hektare dan bibit itu akan dikembalikan saat panen nanti. Dan yang paling penting adalah pasar dan investor siap membeli bawang putih hasil panen.

“Insha Allah Pinbas MUI Jawa Timur akan segera membentuk Badan Usaha East Java Pinbas,” tutup Wahid.

Share This:

You may also like...