Kolaborasi Grab Indonesia dan ITB Hadirkan Sekuter Listrik

Ilustrasi-Foto: RRI.

BANDUNG—-Kolaborasi antara Grab Indonesia dengan kampus Institut Teknologi Bandung telah berbuah, yaitu moda transportasi alternatif sekuter listrik.  Pada Selasa (1/10) puluhan sekuter bernama Grab Wheels dibagikan Cuma-Cuma kepada civitas academika Kampus Ganesha.

Kendati sudah dioperasikan, teknologi skuter elektrik anyar ini  kerja sama antara Grab Indoensia dan ITB akan terus berlanjut mengembangkan sekuter lsitrik ini.

Executive Director Grab Indonesia Ongki Kurniawan mengatakan, pengadaan moda transportasi GrabWheels di ITB merupakan yang pertama di Kota Bandung. Dia mengharapkan GrabWheels  membantu mobilitas mahasiswa di lingkungan kampus ITB.

“Kami harap GrabWheels bisa menjawab kebutuhan seluruh sivitas akademika akan pilihan transportasi jarak dekat yang menyenangkan, praktis dan ramah lingkungan,” ujar Ongki, Selasa (1/10/19).

Sementara Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi, dan Kemitraan ITB, Bambang Riyanto mengatakan, riset akan dilakukan untuk mengembangkan beberapa aspek yang telah diterapkan, di antaranya teknologi baterai agar lebih efisien dan penambahan graphical user interface (GUI) pada sistem monitor untuk memudahkan pengguna memberikan perintah tertentu.

 “Termasuk mengembangkan Artificial Inteligence di GrabWheels. Kalau sudah meluas untuk berbagai hal. Tapi tujuannya untuk memberikan layanan yang lebih baik kepada customer,” pungkas dia.


Share This:

You may also like...