Kinerja Usaha Tetap Bertumbuh

Dinamika internal dan eksternal yang terjadi di Kopel Bulog berpengaruh terhadap capaian kinerja usaha. Meski secara bottom line mengalami penurunan, namun terdapat beberapa sektor usaha yang tetap bertumbuh. “Secara umum kinerja usaha Kami masih positif,” ujar Suhardi, Ketua Umum Pengurus Kopel Bulog.

Sektor usaha yang bertumbuh tersebut yaitu sewa perkantoran, kerjasama dengan Apotik Kimia Farma di Pos Pengumben, kerjasama sewa tempat usaha di Pos Pengumben, Perdagangan Umum dan Indomaret Maja. Pertumbuhan berdasarkan analisis tingkat pengembalian investasi (return on investment/ROI). Sewa perkantoran mencatatkan ROI sebesar 854%, Apotik Kimia Farma 101%, kerjasama sewa tempat usaha di Pos Pengumben 67%, Perdagangan Umum 63% dan Indomaret Maja 52%.

Suhardi menambahkan, untuk mendongkrak kinerja usaha pada tahun ini Kopel Bulog akan berusaha meningkatkan usaha Jasa Kebersihan di seluruh paket di Gedung BULOG I Kantor Pusat dan Gedung BULOG Corpu.

Share This:

Next Post

Benteng Terakhir Ekonomi Kerakyatan

Ming Apr 7 , 2019
Koperasi diyakini merupakan solusi efektif untuk mengatasi banjir barang impor. Model usaha yang dikembangkan Kopsyah BMI dapat menjadi role model yang sesuai dengan prinsip dan asas perkoperasian. Penetrasi digital yang semakin kuat telah mengubah pola konsumsi dan distribusi masyarakat. Kini, asal tersedia jaringan internet individu bisa melakukan transaksi perdagangan dimanapun […]