Keceriaan 48 Tahun Bank Bukopin

 22 Juli 2018. Pagi-pagi sekali, suasana di arena permainan The Jungle Land sudah teramat sibuk. Pagi itu, sekitar 7.000 karyawan Bank Bukopin beserta keluarga sudah berkumpul arena bermain yang terdapat di Sentul, Kabupaten Bogor tersebut. Paparan mentari pagi menambah keceriaan di pagi itu.

Komisaris, Direksi, karyawan, beserta pasangan dan anak-anak, hari itu membaur mengikuti rangkaian acara Family Gathering. Ada berbagai games, pengundian doorprize, hingga panggung hiburan yang dimeriahkan oleh Java Jive.

Acara tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka memperingatu HUT ke-48 Bank Bukopin.

10 Juli 2018 Bank Bukopin genap berusia 48 tahun. Tentu tak cuma family gathering yang digelar. Mulai dari Festival Kuliner, Bukopin Makassar Marathon, peluncuran Bukopinnet, pengenalan fasilitas digital lounge hingga kegiatan CSR menjadi bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-48 Bank Bukopin.  

Bukopinnet merupakan peremajaan dari layanan Payment Point Online Bukopin (PPOB). Peremajaan tersebut dilakukan untuk memperkuat diferensiasi layanan payment point di pasar, Layanan ini diharapkan dapat semakin memenuhi kebutuhan pelaku usaha ke depan.

Pada peluncuran tersebut, sejumlah fitur baru ditambahkan dalam aplikasi Bukopinnet untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Inovasi yang dilakukan pada Bukopinnet dibandingkan dengan PPOB yang sebelumnya diantaranya pada sisi mobilitas, dimana segala jenis transaksi yang sebelumnya hanya dapat dilakukan melalui loket PPOB, kini dapat dilakukan secara mobile melalui aplikasi di ponsel.

Tambahan fitur transaksi yang terdapat pada Bukopinnet berupa transaksi top-up gopay. Inovasi ini dilakukan melihat tingginya kebutuhan masyarakat saat ini akan fasilitas transportasi online. Sejumlah fitur baru tersebut melengkapi layanan sebelumnya yang sudah disediakan pada PPOB, diantaranya fitur transaksi pembelian pulsa, token listrik dan tagihan PLN, tagihan air bersih, dan asuransi BPJS kesehatan.

Selain meluncurkan Bukopinnet, dalam rangkaian HUT-nya yang ke-48 Bank Bukopin juga resmi memperkenalkan fasilitas Digital Lounge yang akan menjadi etalase produk dan layanan berbasis teknologi digital terkini Bank Bukopin.

Yang tak kalah menarik, Bank Bukopin juga menggelar Festival Kuliner di halaman parkir kantor pusat sebagai bagian dari upaya memanjakan pengguna aplikasi perbankan Wokee.

Ajang penting lainnya adalah Bukopin Makassar Marathon 2018. Kegiatan ini merupakan lomba lari jarak jauh terbesar di Indonesia Timur, Makassar Marathon digelar di Kota Makassar. Sebanyak 2.000 – 3.000 pelari ikut serta mengarungi rute marathon pada Minggu, 15 Juli 2017.

Share This:

You may also like...