Karya Tulis Tentang KSP Makmur Mandiri Jadi Pemenang PRAJA 2019

Ilustrasi-Foto: Suara Toba

JAKARTA-—Ketua Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Makmur Mandiri Tumbur Naibaho mengapresiasi karya tulis jurnalis Suriono Brandoi Siringoringo  yang menjadi juara tiga ajang PRAJA 2019 karya tulis blog.

Jurnalis asal Kabupaten Samosir itu mengangkat  KSP Makmur Mandiri sebagai tema tulisannya.

“Selamat atas prestasi yang Suriono Brandoi Siringoringo torehkan. Dan terima kasih telah menjadikan KSP Makmur Mandiri, sebagai ide tulisan dalam ajang ini,” ujar Tumbur dalam keterangannya, Minggu, 1 Desember 2019

Tumbur  menyebut  menjadi pemenang memenangkan kompetisi menulis, apalagi skala nasional bukan perkara mudah. Penulis dituntut meracik pemikiran dan gagasan ke dalam tulisan dengan apik.

“Saya berharap Suriono Brandoi Siringoringo terus menghasilkan karya menginspirasi negeri,” pungkasnya.

Perhelatan lomba menulis PRAJA 2019 merupakan sebagai bentuk komitmen Multi Inti Sarana Group (MIS Group) untuk mendorong kemajuan koperasi. Dan ini merupakan tahun kedua kali penyelenggaraan.

Lewat lomba ini para jurnalis se-Indonesia dan masyarakat umum diajak untuk mengungkap berbagai kisah inspiratif bertema “Reposisi Koperasi di Era Transformasi” dan membingkainya dalam bentuk karya tulis jurnalistik, karya foto jurnalistik, karya tulis blog, karya video kreatif, dan ide bisnis koperasi.

Menurut Ketua Dewan Juri yang juga Sekretaris Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia Prof. Dr. Rully Indrawan, jumlah karya yang masuk sekitar 994 karya, terdiri dari karya tulis jurnalistik (111), karya foto jurnalistik (352), karya tulis blog (185), karya video kreatif (90) dan ide bisnis koperasi (255).


Share This:

You may also like...