Kantor Cabang Performa Fisik Terbaik2013

Kebersamaan dan soliditas tim mengantarkan KSP SB Cabang Pasir Kaliki meraih prestasi membanggakan.

Baru bukan berarti halangan untuk berprestasi. Seperti yang ditunjukkan KSPSB Cabang Pasir Kaliki Bandung yang merupakan salah cabang di Regional Bandung. Dalam tiga bulan pertamanya sudah meraih penghargaan sebagai Kantor Cabang Performa Fisik Terbaik pada KSB Award Tahun2013.

Branch Manager Cabang KSPSB Pasir Kaliki Roni Mulyadi mengatakan, raihan prestasi itu memberikan kebanggaan tersendiri. Apalagi bisa disebut umur koperasi yang dipimpinnya itu baru seumur jagung. “Kami bangga atas prestasi itu dan bisa dijadikan motivasi agar kedepannya bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

Untuk meningkatkan performa kinerjanya selaku Branch Manager ia mengaku selalu memberikan motivasi dan pelatihan bagi para mitra pemasaran (MP). Pelatihan itu diberikan baik kepada yang masih baru maupun lama.

Selain itu, rasa kebersamaan dan kekompakan juga senantiasa dijaga. Hal itu bertujuan untuk menciptakan situasi kerja yang kondusif dan nyaman. Dengan begitu, karyawan dapat mengeluarkan semua potensi yang dimilikinya. Apalagi MP merupakan ujung tombak dalam mengembangkan usaha koperasi

Sampai dengan Juni 2014, Cabang Pasir Kaliki tercatat menghimpun dana sebesar Rp 28 miliar . Sedangkan untuk penyaluran pinjaman baru berjalan 2 bulan sudah tersalur sebesar Rp 2 miliar. Pencapaian dana funding dan lending ini akan terus digenjot sampai akhir tahun.

Roni menambahkan, pertumbuhan simpanan ditargetkan sebesar Rp 18 miliar dan sebesar Rp 7 miliar untuk pinjaman. Ia yakin target tersebut dapat dipenuhi dengan kerja kreatif dan inovatif. “Buktinya, kami bisa mencapai target pertumbuhan simpanan pada awal tahun ini,” ucapnya.

Untuk memenuhi target pertumbuhan simpanan dan pinjaman tersebut, Pengurus KSPSB Cabang Pasir Kaliki melakukan sistem KIT (Komunikasi, Informasi dan Edukasi) kepada para nasabah maupun calon nasabah. Adapun materinya adalah seputar koperasi dan KSB itu sendiri. Dengan program KIT ini diharapkan pengetahuan dan informasi mengenai koperasi dan produk-produk yang ada di KSP SB dapat tersebar luas di tengah masyarakat Bandung dan sekitarnya.

Dengan kekompakan tim dan profesionalisme yang dijunjung tinggi, Roni yakin kantor cabang “bungsu” ini akan cepat berkembang. Oleh karena itu, ia berkomitmen untuk terus menjaga iklim kerja yang sudah kondusif selama ini.

Share This:

You may also like...