KAMARUDDIN BATUBARA BERKAH DI HARI JADI

Perayaan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh setiap tanggal 2 Mei tahun ini terasa sangat istimewa bagi Kamaruddin Batubara. Selain istimewa karena bertepatan dengan tanggal kelahirannya, Presiden Direktur Kopsyah BMI ini juga mendapat keistimewaan lainnya. Kamis 2 Mei lalu, ia berhasil menyelesaikan studi magister bidang studi Ekonomi Syariah di Universitas Ibn Khaldun Bogor.

Ia tak hanya berhak mengikuti wisuda ke 68 di perguruan tinggi tersebut, tetapi juga meraih predikat wisudawan terbaik jenjang pascasarjana dengan indeks prestasi kumulatif 3,9, sangat baik. “Lulusan terbaik ini bikin surprised buat saya. Gak nyangka masih bisa mengikuti kuliah yang padat di tengah kesibukan saya yang juga sangat padat,” tutur Kamaruddin yang hari itu semakin sangat istimewa lantaran ia didampingi istri tercinta, anak-anak dan ibu kandungnya.

Praktisi koperasi syariah ini berhasil mempertahankan tesisnya berjudul “Hubungan Model Lima Pilar Pemberdayaan Pada Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia Dalam Membangun Kepercayaan Masyarakat dan Kepuasan Anggota dan Implikasinya terhadap Kinerja Koperasi. Dilihat dari judulnya yang aduhai panjang, memang tidak heran jika ia jadi wisudawan terbaik, karena implementasi materi tesis tersebut adalah yang sehari-hari ia lakukan dalam praktik. Selamat lah lae. (Irm)

Share This:

You may also like...