Kadin DKI Jakarta Dorong Pemberdayaan UMKM Lebih Optimal

Ilustrasi-Foto: Istimewa

JAKARTA—- Ketua Umum Kadin DKI Jakarta Diana Dewi mengatakan, pihaknya akan lebih mengoptimalkan pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Ibukota.

“UMKM perlu terus dibantu dan dibina. Terutama, agar adaptif terhadap perkembangan pemasaran secara digital. Untuk itu saya ingin menciptakan aplikasi pemasaran digital bagi anggota Kadin DKI yang memudahkan pelaku usaha, terutama UMKM dalam mengembangkan usaha dan potensi bisnisnya,” papar dia Senin (16/9/19).

Terkait dengan hal itu, menurut Diana langkah lain yang perlu dilakukan mengedukasi dan lembaga keuangan Kadin DKI demi memfasilitasi permodalan anggota, terutama UMKM.

“Sektor UMKM itu menjadi tulang punggung ekonomi, tapi kerap terkendala permodalan,” kata Diana.

Ia menambahkan, Kadin DKI akan terus memperkuat sinergisitas dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. 

Ilustrasi-Foto: Istimewa.

“Kerja sama ini penting dan menjadi strategis. Sehingga, pelaku usaha dapat  berperan aktif memberdayakan kompetensinya sesuai bidang keahlian masing masing,” pungkas dia.

Share This:

Next Post

Koperasi Wirausaha Kelapa Gading, Kolaborasi dan “Go Digital"

Sen Sep 16 , 2019
JAKARTA—-Salah satu cara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendorong tumbuh dan berkembangnya wirausaha lewat program OK-OCE yang dimulai sejak 2018.  Program Pemprov ini intinya waktu itu agar tiap kecamatan di Ibu Kota  mempunyai koperasi. Sesuai dengan Pergub DKI Jakarta Nomor 102 tahun 2018, OK-OCE diganti menjadi PKT (Pengembangan Kewirausaan Terpadu). Salah […]