Joi Kahar Nahkoda  Baru  Koperasi Saudagar Minang Raya

Joi kahar-foto; Dokumentasi Peluang.

Didukung suara bulat, Joinerri Kahar  akhirnya terpilih  memimpin Koperasi Konsumen Saudagar Minang Raya (SMR).  Koperasi yang baru beroperasi sejak 2017 ini Sabtu (30/3/19) menggelar Rapat Anggota Tahunan dengan agenda utama melakukan penyegaran di tubuh kepengurusan yang dapat menjalan roda usaha.

Tuntutan agar koperasi ini segera menyiapkan pengelola profesional  sudah menggelinding sejak tahun lalu dan terus bergulir hangat melalui media sosial, WhattsApp Group SMR.  Tuntutan itu bukannya tak terdengar, kata Ketua SMR Fashbir Noor Sidin.

Hanya saja tidak mudah mencari figur yang pas untuk mengelola koperasi yang anggotanya mayoritas kalangan pengusaha dan pebisnis mapan ini.

Tampilnya Joinerri Kahar atau akrab dipanggil Joi Kahar sebagai Ketua SMR yang baru, dinilai mampu memberi angin segar.  Terlebih  urang Minang kelahiran Padang 9 Januari 1959 ini juga dikenal sebagai pebisnis sukses.

“Saya nggak ngerti koperasi nih, dunia saya dunia bisnis yang keras dan tegas. Jika mimpin koperasi,  nanti keputusan saya malah merusak suasana kekeluargaan di SMR. Mendingan cari yang lain saja lah,” kilah Joi pada penyaringan calon.

Namun, perjalanan SMR yang relatif datar selama dua tahun belakangan, agaknya membutuhkan sosok Joi, anak IPB Bogor, yang multi talenta bisnis ini. (Irsyad Muchtar)

Share This: