Jeli Melihat Potensi Bisnis

Menghasilkan produk dan layanan jasa yang berkualitas dan kemampuan menjalin komunikasi dengan klien merupakan kunci sukses usaha Iko Suhendar.

Iko Suhendar

BUKAN hal mudah untuk mengurus bisnis di bidang usaha yang berbeda dalam satu waktu. Namun, bagi Iko Suhendar, hal itu tidak menjadi masalah yang berarti. Ibu dua anak ini sudah terbiasa menyelesaikan beberapa pekerjaan dalam waktu yang nyaris bersamaan. Maklum, usahanya cukup beragam yaitu di periklanan, khususnya untuk media luar ruang, dan sebagai pengelola gedung serbaguna, taman untuk outdoor wedding dan restoran di Museum Satria Mandala.

Menurut Iko, dengan kesibukan yang begitu padat terpenting adalah manajemen waktu. Sebagai pemilik, ia fokus pada hal-hal yang bersifat strategis saja, sementara untuk operasional dipercayakan kepada timnya. “Soal waktu bisa diatur, yang penting selama ada peluang bisnis, maka saya akan seriusi,” ujar Iko, yang juga Pengurus DPP IWAPI Periode 2015-2020 ini.

Di bidang periklanan, produknya lebih banyak media promosi luar ruang seperti videotron dan billboard. Disini ia menggunakan bendera PT Puri Anugrah Utama (PAU Media). Kliennya kebanyakan berasal dari industri perbankan. Sedangkan sebagai pengelola gedung serbaguna dan taman untuk outdoor wedding di Museum Satria Mandala ia menggunakan bendera PT Griya Selaras Ads.

Iko menambahkan, meski bidang usahanya berbeda-beda namun ada benang merah yang menjadi pegangannya yaitu kualitas produk dan layanan. “Kami senantiasa menjaga kualitas dari produksi dan layanan yang diberikan,” ujar ibu dari Puri dan Salsa ini.

Untuk menjaga kualitas, ia selalu mengikuti tren yang sedang berkembang. Sebagai contoh untuk bisnis media luar ruang, sebagai vendor ia harus menerjemahkan pesan apa yang hendak disampaikan oleh klien. Karena sebagian besar pelanggannya dari perbankan, Iko pun rajin mengikuti perkembangan tentang perbankan seperti produk maupun isu lainnya. Hal ini untuk memastikan konten yang ditampilkan selalu up date.

Selain kualitas, pebisnis juga mesti pandai menjaga hubungan baik atau relasi dengan mitranya.  Meski sudah memiliki usaha yang beragam, ia tidak menutup diri untuk menjalani usaha di bidang lain. Walaupun belum grand opening, restoran di komplek Museum Satria Mandala sudah mulai menerima pesanan acara untuk group seperti meeting, seminar dan arisan. Restoran ini sekarang banyak diminati sebagai tempat kumpul-kumpul oleh group sosialita karena suasana yang nyaman dengan taman dan parkir luas serta menarik untuk berfoto-foto. Ini membuktikan bahwa Iko memang jeli melihat peluang bisnis.  (Drajat)

 

Share This:

3 Comments on “Jeli Melihat Potensi Bisnis”

  1. I have to show some thanks to the writer just for bailing me out of this type of challenge. Right after exploring throughout the world wide web and finding tricks which are not productive, I assumed my entire life was done. Being alive devoid of the strategies to the issues you’ve sorted out all through this article content is a crucial case, and the ones that would have negatively damaged my entire career if I hadn’t encountered your blog post. Your good talents and kindness in controlling a lot of stuff was tremendous. I don’t know what I would’ve done if I hadn’t come across such a stuff like this. I am able to at this time relish my future. Thanks a lot so much for this expert and results-oriented guide. I won’t hesitate to recommend your web blog to any person who needs to have care on this area.

Comments are closed.