Jelang Ramadan, LPDB-KUMKM Lakukan “SpeedUp” Layanan

Ilustrasi-Foto: Istimewa.

JAKARTA—-Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) Kementerian Koperasi dan UKM akan tetap mempercepat pelayanan (speedup) terhadap pelaku Koperasi dan UMKM.

Sekalipun pelayanan ini dilakukan di tengah situasi mewabahnya virus corona atau Covid-19 di Tanah Air. Speedup pelayanan dilakukan agar pelaku Koperasi dan UMKM tidak kehilangan momentum di bulan Ramadan.

Direktur Umum dan Hukum LPDB-KUMKM Jaenal Aripin mengatakan,  kebijakan dari Direktur Utama LPDB-KUMKM Supomo dilakukan karena menyangkut masa depan UMKM.

“Kita tidak boleh kendur dalam upaya melakukan speedup pelayanan,” kata  Jaenal  di sela kegiatan penyemprotan disinfektan sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan LPDB-KUMKM, Jakarta, Rabu (18/3/20).

Jaenal lagi pelayanan terhadap UMKM tidak boleh berhenti, apalagi ada moment bagus  saat Ramadan dan dilanjutkan di Lebaran, di mana pelaku UMKM akan panen.  Wabah virus corona atau Covid-19 tidak boleh memberi dampak pada kegiatan usaha UMKM.

“Ini salah satu cara agar dampak corona ini tidak terlalu memberikan dampak negatif terhadap pelaku UMKM,” pungkas dia (van).

Share This: