Jasa Marga Gandeng Pertamina Siapkan Fasilitas 8 SPBU di Tol Trans Jawa

JAKARTA—-PT  Jasa Marga TBK dengan anak usahanya PT Jasamarga Properti (JMP  berkolaborasi dengan Pertamina siap memfasilitasi delapan  Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di koridor Tol Trans Jawa (SPBU).

Keberadaan SPBU akan makin berarti saat memasuki arus mudik dan balik Idul Fitri nanti. Delapan SPBU tersebut terletak di Jalan Tol Batang-Semarang (KM 360 B, KM 379 A dan KM 389 B), Jalan Tol Solo-Ngawi (KM 575 A dan KM 575 B), Jalan Tol Surabaya-Mojokerto (KM 725 A), dan Jalan Tol Gempol-Pasuruan (KM 64 A dan KM 64 B).

SPBU Rest Area KM 519 A dan Rabu (20/2) dan SPBU Rest Area KM 519 B di ruas tol Solo-Ngawi telah beroperasi dalam 24 Jam  sejak Senin lalu.  SPBU yang bersifat sementara terletak di Rest Area KM 391 A (Batang-Semarang), KM 538 A, KM 538 B (Solo-Ngawi), KM 597 A dan KM 597 B (Ngawi-Kertosono) beroperasi pada pukul 06.00-20.00 WIB.

“Sisanya masih dalam tahap pembangunan. Seluruh jalan tol yang telah disebutkan tadi merupakan jalan tol yang dikelola oleh kelompok usaha Jasa Marga lainnya,”  kata General Manager Tempat Istirahat dan Pelayanan PT JMP Hubby Ramdhani.

Menurut Hubby   JMPbekerja sama dengan Pertamina untuk menempatkan SPBU, baik permanen maupun sementara, di beberapa rest area yang kami kelola di sepanjang Trans Jawa. Saat ini dalam proses konstruksi.

“Semuanya  yang sedang dibangun dijadwalkan beroperasi sebelum Mei tahun ini,” kata Hubby.

Kerja sama JMP dan  Pertamina sesuai dengan Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 10/PRT/M/2018 tentang Tempat Istirahat dan Pelayanan pada Jalan Tol bahwa Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) tipe A paling sedikit dilengkapi dengan fasilitas umum meliputi antara lain SPBU.

Share This:

You may also like...