Iwan Setiawan Raih Satyalancana Wira Karya Tahun 2019

Tanda Penghargaan yang diberikan Pemerintah kepadanya, semakin memacu motivasi Iwan Setiawan untuk mengembangkan usaha perkoperasian di Tanah Air, termasuk menuntaskan pembangunan Kawasan Bisnis Tugu Koperasi di Tasikmalaya.

Tahun ini merupakan masa yang membanggakan bagi Iwan Setiawan, Ketua Pengawas KSP Sejahtera Bersama. Setelah bergulat puluhan tahun di koperasi, Pemerintah menganugerahkan penghargaan Satyalancana Wira Karya atas peran dan jasa Iwan dalam memajukan perkembangan koperasi di Tanah Air.

Penyerahan penghargaan diserahkan oleh Menko Perekonomian Darmin Nasution yang mewakili Presiden Joko Widodo dalam acara puncak peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-72 Tahun 2019 di Purwokerto, Banyumas Jawa Tengah.

Menurut Iwan, penghargaan tersebut semakin memotivasi dirinya untuk lebih mendorong pengembangan koperasi Indonesia. “Alhamdulilah, penghargaan ini merupakan kebanggaan tersendiri dan akan membuat saya pribadi semakin giat mengembangkan usaha perkoperasian,” ungkap Iwan.

Seperti diketahui Satyalancana Wira Karya, adalah sebuah tanda penghargaan yang dikeluarkan dan diberikan kepada warga negara Indonesia yang telah sangat berjasa dan berbakti kepada bangsa dan negara.

Kiprah Iwan dalam gerakan perkoperasian sudah tidak perlu diragukan lagi. Ia sukses menumbuhkan usaha KSP Sejahtera Bersama yang merupakan salah satu koperasi besar di Indonesia. Sejalan dengan hal itu,  pria berdarah Sunda ini juga tercatat sebagai Ketua Forum Komunikasi Koperasi Besar Indonesia (Forkom KBI). Saat ini Forkom KBI sedang bersiap merevitalisasi  kawasan Tugu Koperasi di kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Share This:

You may also like...