Irsyad Muchtar Raih Penghargaan Satyalencana Wirakarya

PURWOKERTO—Pemimpin Umum Majalah Peluang Irsyad Muchtar dianugerahi  Satyalancana Wirakarya dalam perayaan Hari Koperasi Nasional ke 72  yang berlangsung  Jumat (12/7/19) di Purwokerto, Jawa Tengah.

Penghargaan diberikan karena wartawan senior ini telah menyumbangkan dedikasi yang tinggi dalam pengembangan perkoperasian di tanah air.

Salah satu kontribusinya yang dinilai mampu memberi inspirasi adalah kesungguhan dalam mengembangkan media bergenre koperasi, yaitu Majalah PELUANG yang didirikannya sejak tahun 2010.

” Terima kasih kepada pemerintah yang telah melihat hasil kerja kami memang pantas untuk dihargai, anugerah ini tidak hanya untuk saya, tapi untuk semua teman2 di majalah PELUANG yang selama ini konsiten bersama saya menyosialisasikan koperasi ke tengah masyarakat,” ujarnya.

Kecintaan Irsyad Muchtar terhadap koperasi dimulai sejak ia masih reporter Harian Media Indonesia pada 1990. Saat itu ia ditugaskan meliput kegiatan perkoperasian di Departemen Koperasi. Selanjutnya, bersama wartawan lainnya ia mendirikan Forum Wartawan Koperasi atau Forwakop pada 1999 yang hingga saat ini masih tetap eksis. Kiprah anak Minang kelahiran 1958 ini menonjol saat ia memimpin Majalah Pusat Informasi Perkoperasian di bawah naungan Dewan Koperasi Indonesia di mana ia berhasil meluncurkan data 100 koperasi besar Indonesia (KBI).  Bersama KBI Irsyad menginisiasi lahirnya Forum Komunikasi ( Forkom) yang anggotanya hingga kini terus meningkat (Drajat)

Share This:

You may also like...