Idea Minta Audiensi dengan Kemenkeu Soal Pajak e-Commerce

Ilustrasi-Foto: Sindonews.

JAKARTA—Asosiasi e-Commerce Indonesia (Idea) berharap dapat berkkordinasi dengan Kemenku sebelum dibentuknya Direktorat Data dan Informasi Perpajakan, serta Direktorat Teknologi Informasi dan Komunikasi. Pembentukan dua direktorat baru itu berkaitan dengan target Kemenkeu membidik pajak e-Commerce.

“Kami ingin bertemu untuk melakukan  audiensi. Idea akan mengirimkan surat kepada Kemenkeu untuk melakukan audiensi membahas soal pajak e-Commerce pada pekan ini. Kami ingin memberikan masukan, ” ungkap Bima di Jakarta, Selasa (9/7). 

Sebelumnya Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, dua direktorat tersebut merupakan bentuk investasi dari Kemenkeu untuk menata basis data pajak. Saat ini, proses pengadaan sistem informasi masih dilakukan. 

Salah satu tujuan utamanya yakni membidik pajak e-Commerce. “Dengan meningkatnya e-Commerce akan memungkinkan mendapatkan apa yang disebut link data dari pelaku ekonomi secara langsung,” pungkas Sri Mulyani. 

Share This:

Next Post

Peluang Investasi Menjanjikan, Industri Film Indonesia Potensi Mengalahkan Tiongkok

Sel Jul 9 , 2019
JAKARTA—–Pertumbuhan jumlah penonton film Indonesia dalam tiga tahun terakhir ini menunjukan prospek yang bagus.  Pada 2016 jumlah penonton Indonesia hanya 34,5 juta namun pada 2017 menjadi 42,7 juta  atau bertambah lebih dari 20 persen. Jumlah ini meningkat lagi menembus 50 juta pada 2018 dengan prosentase pertumbuhan sama.  Kalau pertumbuhan ini […]