Hibah RSH ke 275 untuk Ibu Midah

Ilustrasi-Foto: Doumentasi Kopsyah BMI.

TANGERANG—Namanya Ibu Midah, seorang ibu rumah tangga berusia 58 tahun yang tinggal berdua dengan suaminya dia warga Kampung Sungai Turi, Desa Laksana, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

Keduanya mempunyai tiga orang anak yang sudah berumah tangga dan tidak tinggal bersama mereka lagi. Untuk kebutuhan sehari-hari Midah hanya mengandalkan dari usaha jual makanan ke pabrik-pabrik disekeliling tempat tinggalnya dan menjadi kuli di tempat pembuatan shio kadang juga berjualan sabun . Penghasilannya berkisar Rp50.000 per hari.

Untuk tambahan hidup, salah seorang anak mereka memberikan Rp150 ribu per bulan. Di tengah kesusahannya, Midah masih membaktikan diri untuk masyarakat sebagai kader Posyandu di daerahnya untuk membantu Ibu-Ibu kader PKK.

Sementara suaminya Midah sudah lama jatuh sakit dan lumpuh sejak  2008, sehingga tidak bisa bekerja lagi untuk memenuhi kebutuhan keluarga dan hanya diam di rumah karena harus terus berobat.

Ibu Midah pernah menjadi anggota Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia dari  2005 hingga ,2015, namun berhenti karena ekonomi yang tidak memungkinkan untuk membayar angsuran. Menghadapi kehidupan yang sangat sulit membuat Midah pernah berpikir akan pergi jauh dari rumah karena sangat sudah tidak kuat lagi menahan beban hidup.

“Namun saya masih sadar apa yang terjadi adalah Ujian dari Allah SWT dan selau berdoa kepada Allah agar ujian hidup ini segera berlalu,” ujar Midah dalam keterangan persnya yang dirilis  oleh Koperasi Syariah BMI, Rabu (9/9/20).

Kondisi rumahnya sangat memprihatinkan, atap yang sudah bocor, bilik yang sudah rapuh dan reot serta sangat kumuh. Jangankan untuk memperbaiki rumah untuk makan sehari-hari saja sangat sulit. Midah dan suami selalu berdoa kepada Allah SWT agar rumahnya bisa di renovasi dan layak untuk dihuni.

Doanya terkabulkan, Kopsyah BMI memberikan hibah Rumah Siap Huni ke 275 kepada Midah. Serah terima dilakukan pada Rabu, 9 September 2020.

“Alhamdulillah berkat adanya program Hibah Rumah Siap Huni Kopsyah BMI kini rumahnya telah dibangun dengan sangat bagus, layak huni dan permanen. Semoga Kopsyah BMI makin sukses, maju dan semakin barokah. ucap Ibu Midah dengan perasaan haru bercampur bahagia.

Sementara Presiden Kopsyah BMI Kamaruddin Batubara menyampaikan, total biaya Pembangunan Hibah Rumah Siap Huni yaitu Rp50  juta semuanya dari Kopsyah BMI. 

“Kebijakan ini bentuk kepedulian koperasi kepada kaum dhuafah. Barokallah,” pungkas Kamaruddin (Van).

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *