Harga Emas Antam di Pegadaian Stabil di atas Harga Rp1 juta

Ilustrasi-Foto: Tamasia.

JAKARTA-—Laman resmi Pegadaian mengungkapkan harga emas relatif stabil di kisaran Rp1 jutaan, hingga Kamis (30/7/20).  Laman itu menyebut harga emas satu gram dibandroll Rp1.030.000.

Bahkan untuk harga emas dengan satuan berat terkecil, yakni 0,5 gram yang masih bertengger di harga Rp551.000. Kemudian, untuk harga emas Antam seberat 2 gram dibanderol seharga Rp2.048.000.

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk Pegadaian Harianto Widodo, mengatakan dibandingkan dengan yang membeli emas, masih lebih banyak yang menjual atau mencairkan tabungan emasnya selama sebulan belakangan ini.

“Rata-rata deposit emas Pegadaian 3-4 bulan sebelumnya berada di kisaran 4,8 ton emas, kini naik tipis menjadi 4,9 ton emas,” ungkap Harianto dalam jumpa pers, Rabu (29/7/20).

Lanjut dia, sebetulnya antara yang menjual dengan yang membeli emas sama-sama terjadi tren peningkatan namun tetap yang lebih tinggi belakangan ini adalah yang jual emas.

Berikut ini adalah daftar harga lengkap emas Antam dan UBS di Pegadaian hari ini, Kamis, 30 Juli 2020, seperti dilansir dari Warta Ekonomi.  

Ilustrasi harga emas-Sumber: Warta Ekonomi/Pikiran Rakyat.

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *