Hadapi Era Digital, Pemkab Malang Rilis Aplikasi Marketplace UMKM

Ilustrasi suasana Gebyar UMKM-Foto: Berita Jatim.

KAPANJEN—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang secara remi merilis aplikasi online marketplace Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).   Peluncuran itu bersamaan dengan pembukaan perhelatan Gebyar UMKM dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-1259 Kabupaten Malang di luar Stadion Kanjuruhan, Kota Kapanjen, Rabu (27/11/19).

Dalam pameran yang digelar di halaman Stadion Kanjuruhan Kepanjen tersebut, diikuti sekitar 300 UMKM dari Kabupaten Malang bahkan dari luar daerah.

Bupati Malang, HM Sanusi, melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang, Didik Budi Muljono menyampaikan, keberadaan online market place memfasilitasi seluruh UMKM.

“Saat ini kan trendnya bergeser ke digital. Potensi UMKM juga harus diperluas pasarnya,” ujar Didik.

Pemilik UMKM cukup mendaftar untuk bisa mengakses dan memasarkan produk unggulan mereka dalam aplikasi MalangKab UMKM.

Sementara dia menyebutkan, gebyar UMIM ini merupakan salah satu upaya Pemkab Malang untuk ikut membantu mempromosikan produk UMKM agar lebih dikenal masyarakat secara luas.

Pameran ini diikuti sekitar  300 pelaku UMKM, tidak hanya dari Kabupaten Malang, peserta juga datang dari luar daerah.

Share This:

Next Post

Majalah Peluang Apresiasi 19 Bank Terbaik dalam Pembiayaan UMKM

Kam Nov 28 , 2019
JAKARTA—-Sebanyak 90% pelaku usaha di Indonesia termasuk dalam kategori Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).  Hal ini menjadi bukti bahwa UMKM merupakan tulang punggung perekonomian nasional. Pemerintah memberikan dukungan dengan mendorong perbankan menyalurkan kredit/pembiayaan ke sektor UMKM.  Terbitnya Peraturan Bank Indonesia (PBI) no 17/12/PBI/2015 tentang Pemberian Kredit atau Pembiayaan oleh […]