Gelar “Serunya Sabtu Siang”, GTG Promo Produk Lokal

Ilustrasi-Foto: Istimewa.

TANGERANG—-Sejak 2017 Pemerintah Kabupaten Tangerang mendirikan Gerai Tangerang Gemilang (GTG)  sebagai upaya mencari potensi produk lokal, sekaligus memasarkannya. GTG diharapkan dimanfaatkan oleh industri berbasis masyarakat (IKM) agar mampu bersaing dengan produk pabrikasi.

Sementara di satu sisi masyarakat Tangerang belum akrab  dengan program yang ditawarkan oleh manajemen GTG. Untuk itu  Koperasi Konsumen Benteng Muamalah Indonesia (Kopmen BMI) yang diberikan kewenangan sebagai manajemen pengelola GTG terus berupaya mengenalkan program dan produknya kepada masyarakat.

Presiden Direktur Kopmen BMI Kamaruddin Batubara  mengatakan bahwa masyarakat yang memiliki produk apapun bisa menjual produknya di GTG tentunya dengan berbagai ketentuan dan kualitas yang sudah distandarisasi

 “Dalam rangka semakin menarik kunjungan masyarakat ke GTG kami menggelar program S3 yaitu program Serunya Sabtu Siang, pada Januari dan Februari,” ujar Kamaruddin, Sabtu (11/1/20).

Pada kesempatan pertama,  GTG Sabtu, 11 Januari 2020 GTG menggelar kegiatan makan bareng sate kerang dan pelatihan barista.

Kemudian berlanjut pada Sabtu, 18 Januari 2020, ngopi bareng kopi khas Tangerang. Diikuti Sabtu, 25 Januari 2020, makan laksa bareng dan training digital marketing.

“Untuk Sabtu, 1 Februari 2020, kita gelar makan sate bandeng bareng dan Sabtu, 8 Februari 2020 kembali kita adakan kegiatan pelatihan barista. Ini semua kami adakan untuk menggali produk serta mengenalkan produk asli Tangerang agar masyarakat lebih cinta produk sendiri”, papar Kamaruddin.

Perlu diketahui oleh masyarakat, GTG merupakan etalase produk lokal Tangerang, tempat bertemunya produsen, penjual dan pembeli.

Masyarakat bisamengusir rasa suntuk dengan berkunjung ke GTG. Fasilitasnya  parkir luas dan tersedia aneka makanan seperti Café Kopi Rindoe Benteng, dengan makanan khasnya Sate Kerang Benteng, yang merupakan sate kerang pertama di propinsi Banten.

Ilustrasi-Foto: Istimewa.

Tersedia Laksa khas Tangerang. Pengunjung juga bisa menikmati belanja kebutuhan sehari-hari melalui swalayan Koperasi BMI. “

Kita mengajak masyarakat Tangerang untuk memajukan produk lokal melalui berbelanja produk kita sendiri” tutup Kamaruddin Batubara.

Share This:

You may also like...