Fokus Tingkatkan CASA, Bukopin Syariah Lanjutkan Fasilitas “Airport Executive Lounge” Gratis

JAKARTA—-Direktur Utama PT Bank Bukopin Syariah Saidi Mulia mengungkapkan, bahwa agar fokus dalam mendorong porsi dana murah alias current account and saving account (CASA),  PT Bank Syariah Bukopin (Bukopin Syariah) melanjutkan program “Airport Executive Lounge Free” bagi nasabah Tabungan iB SiAga dan iB SiAga Bisnis, dengan syarat minimum Saldo Rp25 Juta saat bertransaksi.

“Fasilitas airport executive lounge gratis berlaku di seluruh airport executive lounge yang bekerjasama di seluruh Indonesia yaitu Blue Sky Premier Lounge, Saphire Lounge, dan Concordia Lounge. Selain sebagai salah satu bentuk apresiasi bagi nasabah, program ini diharapkan dapat meningkatkan sumber dana murah serta menambah customer base,”ungkapnya di Jakarta, Rabu (15/5).

Saat ini terdapat 26 airport executive lounge di 19 Bandara yang sudah bekerjasama, antara lain Soekarno Hatta dan Halim Perdana Kusuma Jakarta, Kualanamu Medan, Hussein Sastranegara Bandung, Juanda Surabaya, Ngurah Rai Bali, Sepinggan Balikpapan, Semarang, Solo, Manado, dan Banjarmasin.

Saidi menjelaskan Bukopin Syariah juga telah ditunjuk menjadi Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPS BPIH) dan memiliki Tabungan iB Haji sebagai sarana bagi nasabah untuk menabung guna memenuhi setoran awal biaya penyelenggaraan ibadah haji.

Tabungan iB SiAga Haji BSB telah terkoneksi dengan Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (SISKOHAT). Adapun Mekanisme Setoran Awal Haji, adalah nasabah membuka Tabungan iB SiAga Haji selanjutnya melakukan Setoran Awal Haji minimal Rp25 Juta sehingga nasabah mendapat nomor validasi.

Setelah mendapatkan nomor validasi, nasabah mengurus nomor porsi haji ke Kemenag membawa nomor validasi dan mengisi formulir SPPH, serta nasabah melakukan Pelunasan apabila telah mendapat pemberitahuan dari Kementrian Agama.

Saat ini BSB memiliki sebanyak  22 outlet untuk melayani pembayaran setoran haji, 97 layanan Syariah Bank(LSB) dan nantinya akan ditambah lagi dengan Layanan Syariah Bank Bukopin yang siap melayani setoran haji sebelum akhir 2019.

Selain Fokus peningkatan CASA hingga 30% dari Dana pihak ketiga, Bukopin Syariah juga fokus untuk pembiayaan kepada Pensiunan (Personal) dan Konsumer, serta fokus  pada segmen pembiayaan UKM antara lain untuk Rumah Sakit, Pendidikan, dan Developer.

“Program KPR Bukopin Syariah adalah KPR iB Baitii dimana kami menyasar kaum milenial untuk memenuhi kebutuhan hunian dengan jangka waktu pembiayaan hingga 25 Tahun dengan plafon pembiayaan maksimal Rp2,5 miliar. Nasabah punya tiga pilihan pola angsuran yaitu step up mulai , angsuran suka-suka, dan single price (angsuran tetap),” tegasnya

Share This:

Next Post

Mencari Masukan, Bappenas Gelar Dialog Membangun Ibu Kota Baru

Kam Mei 16 , 2019
JAKARTA—Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro mengatakan, pemerintah ingin mendapatkan masukan dari berbagai pihak, terutama dari kelompok yang punya perhatian tinggi terhadap masalah membangun ibu kota baru. “Kita ingin memperkaya perspektif dari sektor swasta. Presiden ingin melibatkan swasta secara intensif dalam membangun ibu kota baru,” ujar Bambang kala membuka Dialog Nasional […]