FIFA Denda PSSI Rp2,8 Miliar

PSSI makin parah aja. Sudahlah bertahun-tahun miskin prestasi, sekarang ditambah kena sanksi pula. Sanksi itu terkait dengan insiden saat Timnas Indonesia melakoni laga tandang melawan Timnas Malaysia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022.

FIFA menghukum PSSI dengan denda 200.000 Franc Swiss (setara Rp2,8 miliar).  Tapi tak cuma itu. Laga kandang Timnas kita melawan Timnas UEA pada 31 Maret 2020 depan mesti pula digelar tanpa penonton.

Sebelumnya, 9 Oktober 2019, FIFA denda PSSI sebanyak 45.000 Franc Swiss (sekitar Rp643 juta). Sebabnya, kerusuhan saat Indonesia menjamu Malaysia  di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 5 September 2019 Suporter Timnas memprovokasi dan menyerang para pendukung Malaysia. Insiden ini membuat pertandingan terhenti beberapa menit pada babak kedua.

Saya heran, bertubi-tubi kritik terhadap PSSI gak menyadarkan mereka. Saya ingat kritik Ali Sadikin yang sangat mengena sampai sekarang, “Masak dari sekian ratus juta penduduk Indonesia nggak ada 11 orang yang bisa main bola?”

Cipta Hadi

Binjai, Sumatera Utara

Share This:

You may also like...