Facebook Beri Donasi Satu juta Dollar untuk Penanggulangan Gempa di Palu dan Donggala

Mark Zukcerberg-Foto: medium.com

JAKARTA—-CEO Facebook Mark Zuckerberg menyampaikan bela sungkawa terhadap korban bencana gempa di Palu dan Donggala di akun Facebook miliknya. Dalam pernyataannya pada Kamis (4/10/2018) waktu Indonesia Facebook juga memberikan donasi sebesar satu juta dolar atau setara dengan Rp15 miliar kepada Palang Merah untuk penanggulangan gempa di Palu dan Donggala.

Dana itu diperuntukan untuk pemulihan pasca gempa. Facebook juga menyampaikan keinginannya untuk membantu LSM dan bisnis kecil yang terdampak dengan program laju digital. Mark juga megimbau para pengguna Facebook untuk ikut berkonstribusi.

“Jika Anda tertarik untuk membantu upaya pemulihan, Anda dapat menyumbang ke Global Living melalui halaman tanggapan krisis,” ujar dia.

Berdasarkan keterangan yang dirilis kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulan Bencana (BNBP) Sutopo Purwo Nugroho hingga saat ini tercatata 1.407 korban meninggal, 2.549 korban luka-luka, 113 orang dinyatakan hilang dan 152 tertimbun akibat gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

Jumlah pengungsi tercatat 70.821 jiwa tersebar di beberapa titik. Jumlah rumah yang rusak 65.733 unit (van).

 

 

Share This:

Next Post

Bolen Depok Nursa’adah Menawarkan Cita Rasa Berbeda

Kam Okt 4 , 2018
DEPOK—Sejak remaja Nur Sa’adah (26 tahun) menyukai kue bolen.  Sayangnya di tempat tinggalnya di Kota Depok, jarang ditemukan.  Ketika ada pun dibeli, rasanya kurang memuasakan. Akhirnya terpikir di benaknya untuk usaha membuat bolen. Pada 2016 dengan modal satu juta rupiah, Nur Sa’adah akhirnya memulai usaha membuat bolen rumahan.  Berbekal media […]