Ekspansi Jaringan Kantor Di Cengkareng Tangerang

Untuk semakin memudahkan pelayanan kepada anggota, KSP Makmur Mandiri menggenjot penambahan kantor cabang.

KECEPATAN dan kemudahan layanan merupakan salah satu faktor masyarakat untuk menjadi anggota Koperasi. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, ketersediaan jaringan kantor yang gampang diakses merupakan hal yang harus dilakukan pengurus.

Tumbur Naibaho, Ketua Pengurus KSP Makmur Mandiri (KMM) menyadari bahwa keberadaan kantor layanan menjadi kunci untuk lebih memberi pelayanan maksimal kepada anggota. “Dengan adanya kantor cabang Koperasi di suatu daerah, anggota merasa dilayani lebih optimal,” ujar Tumbur.

KMM akan membuka kantor cabang ke 136 di Cengkareng Tangerang, Banten. Lokasinya dengan Bandara Internasional Soekarno Hatta. Kantor Cabang baru ini beroperasi pada 1 Oktober 2019. Ekspansi jaringan kantor diyakini akan dapat menambah jumlah anggota sekaligus memperbesar usaha Koperasi.

Sebelumnya, KMM telah membuka Kantor Cabang di Sragen Jawa Tengah. Peresmian Kantor Cabang Sragen dilakukan oleh Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Selain itu, dihadiri pula oleh Deputi Pengawasan Kementerian Koperasi dan UMKM RI Suparno.

Perluasan jaringan kantor KMM tidak hanya terpusat di Pulau Jawa saja, tetapi hingga ke Pulau Sumatera. Seperti yang dilakukan pada pertengahan tahun ini dengan membuka Kantor cabang KMM di Kecamatan Sianjur Mulamula tepatnya di Desa Sarimarihit Kabupaten Samosir. Dengan demikian, sudah ada 7 kantor cabang KMM yang beroperasi di Samosir. Direncanakan akan ada 12 Kantor Cabang yang beroperasi di daerah tersebut. 

Tumbur menambahkan, penambahan Kantor telah melalui pertimbangan yang matang. Potensi ekonomi di suatu daerah menjadi faktor terbesar dibukanya kantor cabang baru. “Kami ingin menambah jumlah anggota di daerah yang potensial,” ungkapnya.

Strategi perluasan jaringan kantor dari Koperasi yang memiliki semboyan kerja “Bekerja dengan Jujur, Ramah, Senyum & Bersahabat” itu terbukti ampuh. Buktinya, kinerja KMM terus menanjak dan masuk dalam deretan koperasi besar di Indonesia.

Keberhasilan pengembangan usaha KMM juga diakui oleh banyak pihak. Oleh karenanya, tidak heran jika KMM sering menerima kunjungan studi banding. Salah satunya dari Gerakan Koperasi & UKM Kabupaten Bone Sulawesi Selatan. Mereka ingin mengetahui secara lebih dekat keberhasilan  KMM dalam mengembangkan usahanya. Acara Studi Banding singkat itu didampingi oleh Kepala Dinas Koperasi & UKM Kota Bekasi Abdillah.

Saat ini, KMM yang telah beroperasi 11 tahun memiliki 45.378 anggota. Jumlah anggota itu nantinya akan bertambah sejalan dengan pembukaan kantor cabang baru. Seperti yang menjadi slogan KMM, Tumbuh dan Maju Bersama Anggota.  (Kur)

Share This:

You may also like...