Ekspansi Demi Investasi

PT Jasa Marga (Persero) Tbk.

Jasa Marga mengalokasikan dananya untuk menggeber pengerjaan sembilan ruas jalan tol Dampaknya, laba perseroan pun turun dibanding tahun 2012.
Tingginya angka penjualan mobil di Indonesia membuat kebutuhan jalan tol semakin meningkat. Untuk itu, PT Jasa Marga menggenjot ketersediaan jalan tol agar mobilitas penduduk semakin cepat. Perusahaan pelat merah ini sudah menginvestasikan dananya pada sembilan ruas jalan tol yang tersebar di beberapa wilayah. Ekspansi perseroan itu diperkirakan tuntas pada awal 2016.
Hingga akhir 2013, tujuh dari sembilan ruas itu sudah selesai digarap dan enam di antaranya akan dioperasikan. Jaln tol tersebut antara lain JORR W2 Utara Ruas Kebon Jeruk–Ulujami Ruas Ciledug-Ulujami (2 km), Bogor Ring Road Ruas Kedunghalang-Kedungbadak (2,1 km), dan Semarang-Solo Ruas Ungaran-Bawen (12,3 km).
Selain itu, terdapat ruas Gempol-Pandaan (12 km), Gempol-Pasuruan Ruas Gempol-Rembang (13,9 km), dan Tol Porong-Gempol Ruas Kejapanan-Gempol (4 km). Dua proyek sisanya, yaitu ruas Cengkareng-Kunciran dan Kunciran-Serpong akan dituntaskan hingga awal 2016.AR_JASA_MARGA_2013-45

Share This: