Ega Calvina, Putri Otonomi Daerah Apkasi EXPO 2018

Ega Calvina Putri (paling depan) di ajang pemilihan Putri Otonomi Daerah Apkasi EXPO-Foto: Dokumentasi Pribadi

TANGSEL—Ega Calvina Puteri (19 tahun), terpilih sebagai Putri Otonomi Daerah dalam ajang Apkasi Expo di ICE, Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan, Minggu (8/7/2018). Ega adalah salah satu dari 38 finalis hasil seleksi dari 416 Kabupaten Seluruh Indonesia.

Para finalis diminta mempromosikan potensi pariwisata,  kuliner, UKM  yang menjadi potensi daerahnya masing-masing.

Roro Kabupaten Malang 2018 ini mengaku sudah mempelajari pengetahuan tentang otonomi daerah, serta potensi yang dimiliki daerahnya, bahkan mental dan fisik.

“Bagi saya ajang ini pengalaman yang luar biasa. Saya bertemu dan punya teman-teman baru  dari duta wisata se-Indonesia,” ujar dara kelahiran 8 Mei 1999 kepada Peluang, Rabu (11/7/2018).

Ega mengatakan, dia beruntung dapat menimba ilmu dari coach-coach luar biasa,

Sebagai Puteri otonomi, Ega bertugas mempromosikan potensi kabupaten. Mahasiswa Fakultas Kedokter Gigi Universitas Brawijaya ini akan lebih banyak bertugas di daerah.

“Tentunya mempromosikan potensi kabupaten malang agar lebih banyak wisatawan dan bahkan investor yang datang,” cetus Ega.

Sebagai Roro Kabupaten Malang, Ega mendapatkan pengalaman besar mengeksplor lebih dalam mengenai daerahnya. Dia berhubungan langsung dengan masyarakat, dan bergabung dalam organisasi di paguyuban.

Ega Calvina Putri-Foto: Dokumentasi Pribadi.

Ega menuturkan, Kabupaten Malang dengan luas wilayah 3.534km2 dan wilayah yang membentang dari pegunungan sampai pantai memiliki potensi wisata yang besar sekali.

“Sebut saja Gunung Bromo, Semeru, Pulau Sempu, Coban Pelangi, Pantai Teluk Asmoro, yang sering disebut Raja Ampatnya Malang,” ungkap dia, seraya mengatakan menyukai berpergian ke berbagai pantai di Kabupaten Malang (Irvan Sjafari).

 

Share This:

Next Post

Jokowi Dorong Pelaku Koperasi Paham Era Digital

Jum Jul 13 , 2018
TANGERANG—Perkembangan Koperasi di Indonesia meningkat cukup signifikan untuk kontribusi dari PDB, yaitu sebesar 4,48% dari tahun sebelumnya sebesar 3,39%. Namun dia mengimbau pelaku koperasi untuk tidak berpuas diri dulu, karena seharusnya koperasi di Indonesia meloncat ke depan pada dunia yang berada dalam era Revolusi 4.0. Demikian dikatakan, Presiden Republik Indonesia […]