Dukung UMKM Tangsel, KUMB Gelar Kurasi Produk

TANGSEL—Pelaku Penggiat Penggerak UMKM Koperasi Umat Madani Bersatu (KUMB) Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar silaturahmi dan Kurasi Produk UMKM   pada Sabtu 10 Oktober 2020  di Gerai 212 Mart, Pondok Ranji, Ciputat Timur, Tangsel, Banten.

Semenjak Gerai 212 Mart KUMB Tangsel berdiri pada  2017, para pelaku UMKM dapat memasukan produk-produknya sebagai tempat pemasaran sekaligus pengembangan bisnisnya.  Para pelaku usaha tidak perlu lagi menyewa kios toko, cukup mengandalkan 10 gerai 212 Mart yang tersebar di seluruh Tangsel.

“Kami memang ingin membangun perekonomian umat Islam, sekaligus menjalin persaudaraan di bidang ekonomi” ujar Dewan Pengawas KUMB Tito WR ketika dihubungi Peluang, Senin (12/10/20).

Sebagai catatan hingga kini  KUMB yang sudah berdiri tiga tahun ini  sudah memiliki 3.200-an anggota.  Koperasi ini mempunyai mitra sekitar 1.000 UMKM.  Aset Koperasi berkisar Rp4,8 miliar pada 2018.  Pelaku UKM menyumbang 30% dari omzet koperasi.

“Untuk 2019, kami belum sempat mengadakan RAT karena terdampak pandemi,” kata Tito.

Pada Harkopda 2019 ini KUMB  meriah peringkat pertama koperasi dengan prestasi terbaik UMKM. Prestasi lain salah satu gerai, yaitu Gerai 212 Mart di Batan Indah meraih predikat minimart terbersih dan sehat oleh Kementerian Kesehatan RI.

Lanjut Tito, pihaknya berharap para anggota koperasi dan pelaku UKM tetap bersemangat dan giat bekerja sekalipun dalam situasi pandemi Covid-19.

“Allah tidak suka umatnya mengeluh dan frustasi berdiam diri. Manusia harus melihat burung yang setiap pagi terbang menemput rezekinya dan pulang ke rumahnya sendiri sore hari,” tutup dia, seraya mengatakan merangkul lebih banyak lagi pelaku UMKM ke depannya (Van).

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *