Dua Perusahaan Beri Bantuan APD untuk Gugus Tugas Covid-19

Ilustrasi-Foto: BNPB.

JAKARTA— PT Mikha Taruna Perkasa dan PT Samora Usaha Makmur memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Bantuan ini sangat berharga karena APD dibutuhkan para tenaga medis, seperti dokter dan perawat yang bertugas sebagai garda terdepan.

Bantuan APD dari PT Mikha Taruna Perkasa berupa hazmat suit dan shoes cover 400 set, masker bedah 4.000 buah, pelindung mata tipe 1 52 buah dan tipe 2 berjumlah 198 serta pelindung wajah 150.

Sementara  PT Samora Usaha Makmur, memberikan bantuan berupa masker sebanyak 300.000 buah.

Direktur Optimasi Jaringan Logisitik dan Peralatan BNPB Ibnu Asur menerima bantuan simbolis di Graha BNPB, Jakarta pada Kamis siang (23/4/20).

 ”Atas nama Ketua Pelaksana Gugus Tugas, kami menyampaikan terima kasih atas bantuan APD ini. Kami sangat mengapresiasi dukungan dari lembaga usaha dalam penanganan COVID – 19 di Indonesia,” ucap Ibnu saat menerima perwakilan dari PT Samora Usaha Makmur.

Gugus Tugas telah telah menghitung kebutuhan pakaian pelindung selama satu bulan, dari April hingga Mei 2020.

Kebutuhan tersebut dikategorikan per kelas dalam rumah sakit. Kebutuhan tertinggi di kelas A dengan jumlah 1.136 buah per harinya, atau kebutuhan selama 59 hari sebanyak 67.024 per hari.

Perhitungan kebutuhan pakaian pelindung di seluruh Indonesia untuk semua kelas rumah sakit mencapai lebih dari 15 juta buah. Jumlah tersebut untuk mencukupi selama periode 1 April hingga 29 Mei 2020. Kebutuhan tertinggi ditempati di wilayah DKI Jakarta dengan jumlah kasus positif terbesar di Indonesia.

Share This: