Dorong Pertumbuhan Kopindosat

PT Indosat Tbk merupakan salah satu pemain utama dalam bisnis telekomunikasi seluler di Indonesia. Usahanya terus berkembang seiring dengan pertumbuhan industri seluler. Sejalan dengan perkembangan usahanya, Indosat juga membangun kemitraan strategis dengan Koperasi Pegawai Indosat (Kopindosat). Kerja sama ini antara lain menjadikan Kopindosat sebagai distributor kartu dan pulsa/data Indosat.

Sampai kuartal III 2017, Indosat membukukan laba usaha sebesar Rp3,83 triliun, tumbuh 5,6% dari periode sama tahun 2016.  Laba usaha tersebut bersumber dari pertumbuhan pendapatan serta didukung oleh implementasi program peningkatan efisiensi operasional.

Pendapatan konsolidasi tumbuh menjadi Rp22,6 triliun dari tahun sebelumnya sebesar Rp21,54 triliun. Dalam hal ini, pendapatan data kembali menyumbang sebagian besar total pendapatan. Pendapatan dari layanan data selular tercatat sebesar Rp18,73 triliun atau naik 4,7% dari Rp17,89 triliun dari periode yang sama tahun 2016. Sementara , pendapatan nondata pun tumbuh sebesar 5,6% menjadi Rp3,83 triliun dari periode yang sama tahun 2016 sebesar Rp3,63 triliun.

Jumlah pelanggan selular Indosat mencapai 97 juta pelanggan, meningkat sebesar 15,4 juta pelanggan dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *