Doit BMI Masuk 30 Besar Pahlawan Digital UMKM 2020

TANGSEL—Doit BMI, Start up yang dikembangkan oleh Koperasi BMI terpilih menjadi 30 terbaik dari 126 peserta Program Pahlawan Digital UMKM 2020.  Program yang dinisiasi Putri Tanjung berkolaborfasi dengan Kementerian Koperasi dan UKM ini hadir untuk memberi apresiasi kepada para inovator digital UMKM, sekaligus menjaring inovator muda lain yang sudah memulai inovasi untuk membantu UMKM.

Doit BMI adalah cara Koperasi BMI mempersiapkan diri menjadi koperasi yang unggul dalam persaingan industri 4.0. Penggunaan teknologi menjadi basis nyata kebutuhan koperasi masa depan.

Pelayanan anggota merupakan skala prioritas Koperasi BMI. Doit BMI merupakan aplikasi pembayaran digital untuk seluruh angota koperasi BMI, uang digital ini sering disebut doitbmi.com.

Doit BMI mencerminkan semangat kemandirian dalam menciptakan produk yang akan menghimpun seluruh kekuatan anggota untuk bertransaksi satu sama lain menggunakan uang digital yang sama,

Dengan Doit BMI, Koperasi BMI ingin memberikan bukti nyata bahwa layanan prima dengan aplikasi teknologi tinggi dapat diterapkan oleh koperasi.

Doit BMI terpilih di antara beberapa platform lainnya  seperti AppOn, Ayowebs, Auto Pilot Store, Boleh.id, Booble.id, Cabang, dan Chatbiz.id. Ada juga CrediBook, Gets.id, Hey Indonesia, Keroncongantar.com, Klik Direktori, dan Kopral. Selain itu, ada Lapak Cerdas, Lowcost Indonesia, Optima UKM, Plaza Dayeuhluhur, Restoku, Soodu.id, Kururio, Finata dan GardhaCatering. 

Presiden Direktur Koperasi BMI, Kamaruddin Batubara menyampaikan seluruh aspek teknologi yang diaplikasikan dalam sistem pelayanan dan pergerakan usaha di Koperasi BMI bermuara pada pemenuhan kebutuhan anggotanya.

”Semua berasal dari anggota, oleh anggota dan untuk anggota. Anggota sebagai pemilik, pengguna dan pengendali koperasi harus benar-benar diberdayakan dan diberikan kesempatan untuk berpartisipasi dalam segala aspek,” ujar Kamaruddin dalam keterangan persnya di KlikBMI, Selasa (22/9/20).

Lanjut dia, Doit BMI merupakan satu hal yang menunjang kemudahan anggota dalam pemenuhan kebutuhannya dengan bertransaksi di seluruh unit usaha Koperasi BMI.

“Kami sangat senang  Doit BMI masuk 30 besar pada program ini, ” imbuh Kamaruddin.

Sementara itu Wakil Presiden Koperasi BMI, Radius Usman menerangkan, adanya Doit BMI, anggota akan dimudahkan dalam melakukan monitoring keuangannya, kemudahan bertransaksi dan keamanannya.

Doit BMI juga akan membentuk ekosistem Koperasi BMI yang kuat dan solid, sehingga seluruh anggota akan meningkat kesejahteraan hidupnya,

“Kami bangga tim kami dengan kerja kerasnya akhirnya menjadi salah satu terbaik dari 30 kontestan yang dipilih” pungkas Radius.

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *