Dian Pelangi, Berbagi pengalaman dunia fesyen

Dian Pelangi, bukti nyata dari perjuangan kepahlawanan wanita Indonesia yang dicita-citakan oleh Raden Ajeng Kartini. Wanita berhijab ini merupakan Kartini yang nyata dalam era generasi baru di dunia fesyen Indonesia saat ini. Namanya pun melambung saat menerima penghargaan sebagai salah satu desainer yang punya andil besar dalam membentuk industri fesyen dunia di media terkemuka di Inggris Raya, The Business of Fashion (BOF).

dian pelangi

“Wanita Indonesia sudah bisa berbisnis. Berbisnis dengan hati,”ucapnya. Dan dalam kurun waktu delapan tahun berkiprah sebagai desainer modest wear, Dian ingin berbagi pengalaman di bidang fesyen dengan bertemu langsung para peminat dan wirausaha yang bergerak di bidang mode. Rencananya, wanita cantik yang beberapa bulan lalu terpilih kembali mengharumkan nama Indonesia untuk menampilkan koleksinya dalam runway show utama di London Fashion Week Autumn/Winter 2016, menggandeng Nutrifood dan Wardah kosmetik mengunjungi kota-kota besar di Indonesia . Kota yang akan dikunjungi antara lain Medan, Yogyakarta, Surabaya, Bandung dan Pekalongan dalam kegiatan bertajuk “Dian Pelangi With Hilo Soleha for fashion Mission Indonesia”.

“Kegiatan ini merupakan aksi sosial dari seorang Dian Pelangi. Mencari bibit-bibit terbaik dari sekolah-sekolah   di seluruh Indonesia khususnya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) jurusan tata busana untuk mendapatkan fashion workshop by Dian Pelangi,” tuturnya menambahkan.

Progam ini bertujuan untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman Dian Pelangi tentang fesyen kepada para peminat di daerah agar dapat lebih mengembangkan kemampuan yang telah dimiliki. Perjalanan berbagi ilmu fesyen ke sekolah -sekolah kejuruan di Indonesia, kata Dian, sebagai ungkapan rasa syukur atas kiprahnya dalam dunia fesyen.

“Karena saya berasal dari SMK, saya akan hadir untuk menyemangati dan memberikan inspirasi kepada siswi-siswi SMK untuk terus tetap semangat berkarya,”ujarnya.

Sementara itu, PR Manager Nutrifood, Arninta mengatakan keikutsertaan perusahaannya dalam perjalanan keliling Indonesia itu, untuk memberikan dukungan atas aksi sosial wakil generasi muda di dunia fesyen khususnya disainer busana muslimah Dian Pelangi. Selain itu kiprah Dian Pelangi tidak hanya di Indonesia tetapi juga sudah dikenal dalam kancah dunia fesyen mancanegara yang dapat dilihat dalam bentuk penghargaan-penghargaan atas prestasi nya yang mendunia.

“Dian Pelangi merupakan inspirasi bagi generasi muda dalam dunia fesyen muslimah berhijab. Agar para remaja putri , wanita aktif, berhijab, dan muslimah. Lebih memperhatikan serta peduli akan kesehatan dan asupan gizinya,”ungkap Arnita.

Sedangkan Wahidah Nur Oktavia Marketing dan Public Relations Wardah kosmetik, mengungkapkan keikut sertaan perusahaanya dalam kegiatan sosial Dian Pelangi karena visi dan misi yang diusung perancang kebanggaan Indonesia ini memiki tujuan yang sama yakni mendandani remaja putri muslimah dan wanita aktif, berhijab, selain tidak hanya berparas cantik, berpenampilan menarik tentu juga memiki segudang prestasi. (Novia HS)

Share This:

You may also like...