Bupati Tangerang Raih Penghargaan Tokoh Penggerak KUKM 2018

Atas jasanya dalam membangun daerah yang melibatkan KUKM, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mendapatkan apresiasi.

SELAMA memimpin Kabupaten Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar membuat sejumlah gebrakan untuk meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat. Pengurangan hunian kumuh dan peningkatan akses air bersih dan sarana sanitasi merupakan satu dari sederet kebijakan Bupati dua periode ini.

Dalam melakukan aksi pembangunan daerah, Zaki memberdayakan koperasi dan usaha kecil menengah (KUKM). Hasilnya, koperasi dari Tangerang yaitu Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia (Kopsyah BMI) mampu menerobos  jajaran 100 koperasi besar skala nasional.  Bahkan, Koperasi itu merupakan satu-satunya koperasi di Indonesia yang memiliki program tabungan kepemilikan jamban sehat bagi anggota dan juga masyarakat miskin.

Atas perannya dalam mendorong kemajuan KUKM di daerahnya, Zaki mendapatkan apresiasi sebagai Tokoh Inisiator dan Penggerak Pertumbuhan KUKM 2018 dari Majalah Peluang. Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Koperasi dan UKM, AAGN Puspayoga kepada Wakil Bupati Tangerang H Mad Romli dalam acara Smesco Award 2018, 26 Oktober 2018 di Jakarta.  (Drajat)

Share This: