Buncis Bakar dan Ayam Goreng Madu, Recommended!

Rumah Makan Kalong Bandung menyediakan nasi hitam yang mungkin terlihat asing bagi kebanyakan orang. Nasi hitam ini berasal dari beras merah yang dimasak dengan kluwek ditambah dengan bumbu lain seperti cabai, daun salam, bawang merah dan kelapa parut goreng. Rasanya boleh dicoba, gurih dan lezat. Disebut kalong karena bukanya dimulai pada jam 7 malam dan tutup biasanya jam 12 malam.
Uniknya lagi, Martin sang pemilik rumah makan ini yang sekaligus bertindak sebagai chef, adalah lulusan teknik sipil. Namun ia punya hobi masak yang mendorongnya untuk berguru pada sejumlah chef ternama. “Saya sempat kursus memasak pada chef terknenal di Jakarta,” ujar Martin.
Di resto yang didirikan tujuh tahun silam ini pengunjung dapat diberikan pilihan 25 jenis masakan. Namun ada dua menu favorit yang banyak diburu yaitu tumis buncis bakar dan ayam goreng madu. Penasaran ? Mangga dicobi.

Share This:

Next Post

Adopsi Suasana Bioskop

Rab Agu 20 , 2014
Ada Paket Ketika Cinta Bertasbih, Buaya Gile, dan Gitar Tua, yang semuanya mengacu pada judul film. Di Warung Makan Misbar ini semuanya berkaitan dengan bioskop. Istilah misbar sempat terkenal pada era 80-90-an. Ya, misbar yang berarti gerimis bubar merujuk pada penayangan layar tancep yang sempat ngetren di tengah masyarakat. Popularitas […]