Bulog Nyatakan Stok Beras Aman, Tak Perlu Panik

Ilustrasi-Foto; Inilah Koran.

BANDUNG—-Perum Badan Urusan Logistik (bulog) menjamin stok pangan khususnya beras mencukupi. Dengan demikian masyarakat tidak perlu panik dengan adanya virus corona.

Demikian dikatakan Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso (Buwas)  saat mengunjungi Gudang Bulog di Gedebage, Bandung, Selasa (3/3/2020).

Dalam kunjungannya, Buwas didampingi Kepala Bulog Jabar Benhur Ngkaimi. Keduanya langsung meninjau stok persediaan beras di Gudang Bulog Gedebage.

“Kebutukan beras juga cukup tersedia untuk persiapan Puasa dan Lebaran,” ujar Buwas.

 Bahkan Bulog menjamin kebutuhan beras tersedia di masyarakat walaupun ada lonjakan permintaan yang tiba-tiba. Bulog akan menggunakan seluruh instrumen yang ada untuk menjamin ketersedian pangan tersebut.

“Kami sudah mengeluarkan instruksi ke seluruh jajaran untuk menyiapkan stok beras dan kebutuhan pangan lainnya, yang menjadi tanggung jawab Bulog untuk bisa selalu tersedia di masyarakat,” imbuh Buwas lagi.

Dia juga menyatakan sedang melakukan kunjungan marathon ke gudang-gudang beras di seluruh Indonesia, terutama tujuh daerah sentra produksi beras.

Hingga saat ini stok beras yang tersimpan di gudang-gudang Bulog seluruh Indonesia mencapai 1,7 juta ton dari total kapasitas gudang yang tersedia sebesar 3,8 juta ton.

Ketersediaan stok beras akan terus bertambah mengingat akan memasuki musim panen raya sehingga pasokan beras betul-betul aman tersedia bagi kebutuhan masyarakat dalam situasi apapun.

“Seluruh jaringan yang bekerja sama dengan kami sudah siap menyediakan kebutuhan beras di tingkat lokal, secara daring (online) maupun offline,” pungkas dia.

Share This: