BRI Ajak Startup Kolaborasi Wujudkan “Integrated Financial Solution”

Ilustrasi-Foto: Merdeka.com

JAKARTA—-PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menyelenggarakan BRI Innovation Lab Program dengan tema “Business Collaboration in Archieve Financial Integration” di BRILian Center, Kantor pusat BRI Jakarta, pada 3 hingga 11 Desember 2019.

Pehelatan ini meurpakan rutinitas tahun yang digelar BRI untuk melibatkan startup berbagai industri.  Event ini  untuk menggali potensi bisnis untuk kolaborasi, elaborasi dan inovasi antara Bank BRI, BRI Group dengan para pelaku startup di Indonesia.

“Kami sudah melayani 76 juta customer BRI. Dengan adanya event ini kami ingin kolaborasi, mendukung pertumbuhan ekonomi digital,” kata Direktur Digital, Teknologi Informasi dan Operasi BRI Indra Sutoyo, di BRI Innovation Center, Jakarta, Selasa (3/12/19).

Lanjut dia pada 2020 Bank BRI akan fokus untuk mewujudkan integrated financial solution atau memberikan solusi keuangan yang terintegrasi kepada masyarakat. Targetnya BRImampu menjawab seluruh kebutuhan nasabah terkait dengan transaksi perbankan dan non perbankan secara komprehensif.

“Kita juga harus bisa menghadirkan produk layanan keuangan yang terintegrasi dengan berbagai ekosistem keuangan yang mendukung kebutuhan lifestyle hingga kebutuhan dasar masyarakat,” tutur dia.

Kegiatan dalam event itu, antara lain meliputi Business Matchmaking dan Business Pitching Idea antara Bank BRI, BRI Grup dan Industri Startup, dengan output berupa proposal bisnis yang bersifat kolaboratif dan menghasilkan potensi bisnis bagi Bank BRI dan BRI Grup.

Dalam program ini juga menghadirkan program Digital Talent Management untuk menghasilkan Product Manager yang bertalenta dan memiliki Digital Mindset.

Pada 3 Desember 2019 para peserta yang terdiri dari pelaku start up, BRI group dan Bank BRI akan mempresentasikan proposal dan ide bisnisnya masing-masing.

Sementara pada tanggal 4-7 Desember, para peserta diberikan waktu untuk mengelaborasi ide bisnis tersebut yang menyangkut business model, implementasi strategi sampai studi kelayakan. Hasil formulasi dan elaborasi dari proposal bisnis tersebut diajukan pada 8 Desember 2019.

Selanjutnya, pada 11 Desember 2019 merupakan acara puncak dan akan diumumkan 20 start up dan BRI Group yang berhasil menjadi finalis. Selain itu, juga akan diumumkan peraih kategori The Best Collaboration Start up dan The Best Product Manager BRI Group.

Para pemenang dari kategori start up berhak mendapatkan BRI Venture Pipeline, sertifikat, uang tunai senilai Rp20 juta dan BRIZZI, sementara dari kategori BRI Group juga berhak memperoleh penghargaan, sertifikat, BRIZZI dan smartphone.

Share This:

You may also like...