Bidik ASN, Mandiri Taspen Luncurkan Dumi

Ilustrasi-Foto: Media Indonesia.

JAKARTA—-PT Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) menyiapkan pembiayaan Rp100 miliar dari aplikasi fiansial teknologi bertajuk Duit Mikro (Dumi) pada 2020. Segmen yang dibidik adalah aparatur sipil negara.

Hal ini diungkapkan Direktur Utama Bank Mantap Josephus K Triprakoso usai peluncuran Dumi, Rabu (29/1/20).

Menurut Josephus perseroan memiliki kemampuan modal dan likuditas  mumpuni guna keperluan ekspansi tersebut.  

“Pembiayaan kepada ASN, khususnya di Badan Kepegawaian Negara tergolong potensial sekaligus aman untuk dikembangkan melalui Dumi. Kami yakin bisa sampai Rp100 miliar,” kata Josephus.

Pembiayaan melalui Dumi tergolong aman lantaran mendapat bantuan suplai data dan informasi langsung dari BKN. Debitu ASN yang berminat mengajukan permohonan dan aplikasi yang masuk ke Dumi akan disortir oleh BKN.

“Gunanya agar permintaan pinjaman bisa disesuai dengan kemampuan bayar kembali debitur ASN, sehingga bisa dihindari pemberian fasilitas kredit yang berlebih,” tutur Josephus.

Sementara Kepala BKN Bima Haria Wibisana menuturkan pembiayaan yang akan diambil oleh ASN BKN bersifat semi produktif. BKN akan sangat mengapresiasi jika ada pembiayan produktif yang diajukan oleh ASN.

“Kalau untuk saat ini baru semi produktif, jadi yang sifatnya bisa meningkatkan kualitas serta pendapatan dari ASN pada jangka lebih panjang. Seperti kebutuhan pendidikan anak,” pungkas dia.

Share This:

Next Post

Milad ke 16, KSP Sejahtera Bersama Ajak Karyawan “Go Digital”

Rab Jan 29 , 2020
BOGOR-—Koperasi Simpan Pinjam Sejahtera Bersama (KSP SB) menggelar serangkaian acara merayakan hari jadinya yang ke 16 dengan tagline  “Go Digital KSP Sejahtera Bersama – Giving More For Your Financial Services”. Dalam sambutannya, Ketua Pengawas Koperasi Sejahtera Bersama Iwan Setiawan mengatakan, ulang tahun ke 16 merupakan silaturahmi antar karyawan dan wujud […]