Bertandang ke Pulau James Bond

Berkunjung ke Phuket, tentu saja tidak afdol jika tidak mampir ke Khao Ping Kan atau Pulau James Bond.  Pulau di laut Andaman yang berjarak 862 km dari kota Bangkok ini dulunya hanyalah kawasan perkampungan nelayan. Nasib pulau-pulau sunyi ini berubah drastis  ketika Holywood memilih Phuket sebagai lokasi shooting film James Bond, The Man With The Golden Gun pada 1974, sejak itu pulau yang terletak di bagian selatan Thailand ini  tersohor ke seantero dunia. Pukhet menjadi objek wisata pantai yang sangat menawan dengan keindahan alam tropisnya.

Daya pikat Phuket tentu saja tidak cuma pulau James Bond dan hamparan pulau lainnya seperti Phi-phi Island yang menjadi lokasi shooting film The Beach nya Leornardo Di Caprio.

Sebagai kawasan wisata utama, Phuket  dilengkapi berbagai fasilitas mulai dari hotel berbintang,  hostel hingga  penginapan murah dan tentu saja dengan berbagai hiburan malamnya.  Selain itu aneka kuliner terutama seafood dengan cita rasa khas Thailand tersebar di berbagai pelosok kota Phuket.  Bagi peminat wisata pantai, aktivitas yang dapat dinikmati antara lain selancar angin, parasailing, snorkeling, diving,  berlayar, berenang, berjemur matahari, dan sebagainya.

Beberapa  tempat wisata menarik lainnya di Kawasan Phuket, antara lain: Hat Patong, Phuket FantaSea, Phuket Shell Museum, Promthep Cape Phuket, Donald Duck Bay, Bermain Jetski, Kapal Selam Kuning Phuket, Lucy Reef Phuket, Racha Islands Phuket, Racha Noi Phuket, Fantasea Reef Phuket, East of Eden Phuket, Staghorn Reef Phuket, Bungalow Bay, Karon Beach, Kamala Beach, Bang Tao Beach, Surin Beach, Chalong Bay, Wat Chalong dan lain-lainnya.

Share This:

You may also like...