Berpikir Out of the Box untuk Sukses

11

Ini kedengarannya seperti pelesetan konyol, “Kalau bisa jadi bos, kenapa harus jadi karyawan?” Di dalam ‘kekonyolan’ itu terkandung mutiara berharga, jika anda serius mewujudkannya.

 

SEMUA pebisnis muda pasti ingin sukses. Tak ada yang tidak. Setiap orang bisa dipastikan ingin jadi pebisnis yang berhasil dan bisa mengumpulkan pundi-pundi rupiah. Namun, ternyata untuk menjadi seorang pengusaha muda yang berhasil itu wajib punya jalan pikiran yang benar-benar berbeda. Anda harus mau dan mampu keluar dari zona nyaman, lalu tumbuhkan pola pikir anti-mainstream.

Di dalam alam pikiran pengusaha sukses terdapat hal-hal berikut:

  1. Aku pasti bisa

Sepele kedengarannya, tapi menjadi pebisnis sukses itu harus punya modal awal berupa pemikiran yang selalu optimis. Pemikiran yang selalu positif inilah yang bisa jadi bahan bakar untuk melaju ke depan. Ketika berbagai permasalahan menerpa, anda tidak cepat putus asa berkat pemikiran yang selalu positif ini.

  1. Modal bukan kendala

Tak semua pebisnis sukses itu memiliki modal awal yang lumayan. Jika pernah nonton film The Billionaire dari Thailand, anda pasti tahu bahwa modal bisa dicari. Kuncinya, asal ulet dan tahan banting. Jika menunggu sampai cukup modal, dijamin bisnis anda hanya ada di kepala.

  1. Kalauorang lain bisa, kenapa aku enggak?

Pemikiran seperti ini perlu dimiliki untuk memacu diri sendiri. Membandingkan diri dengan (sukses) orang lain dapat menjadi faktor pendorong. Namun, tentu saja perasaan ini harus diramu dengan pemikiran positif. Jauhi sikap iri atas sukses orang lain, sebaliknya justru terpacu untuk meraihnya juga.

  1. Sepuluh tahun ke depan aku pasti bisa kayak dia (nama orang sukses)

Selain bersikap optimistis, percayalah bahwa anda pasti bisa. Seorang pebisnis sukses memiliki motivasi kuat untuk mencapai tujuannya. Jika dia ingin menjadi seperti pengusaha X,  dia harus yakin bisa mencapai mimpinya itu. Kini pilih dan tetapkan satu sosok pebisnis sukses yang menginspirasi anda, belajarlah secara cermat dari kisah hidupnya.

  1. Kegagalan itu justru jadi ajang untuk mencoba ulang

Di antara sekian pebisnis saat ini, bisa dipastikan memiliki masa lalu yang tak mudah. Banyak kegagalan yang pasti mereka temui untuk bisa jadi sukses di bidangnya seperti sekarang. Jadi jika ingin sukses seperti mereka, anda harus mau mengubah mindset mulai dari detik ini. Ubah segala kegagalan yang pernah kamu alami menjadi ajang untuk mencoba ulang. Jadikan kegagalan justru sebagai pemicu untuk mencapai sukses.

  1. Kalau bisa jadi bos, kenapa harus jadi karyawan?

Berani keluar dari zona nyaman memang harus dimiliki oleh seorang calon pebisnis sukses. Jika anda hanya duduk di belakang meja dan bekerja sebagai karyawan, anda tak akan memulai langkah sebagai pengusaha. Tantang dirimu sendiri untuk berani keluar dari zona nyaman dan mencoba hal baru. Jika anda mulai punya pemikiran macam ini, anda telah melangkah di track yang benar.

Nah, apa sudah siap mengubah mindset dan jadi pebisnis sukses?●(Nay)

Share This:

11 thoughts on “Berpikir Out of the Box untuk Sukses

  1. I simply want to tell you that I’m newbie to weblog and really liked your blog. Probably I’m going to bookmark your website . You definitely come with outstanding well written articles. With thanks for sharing your website page.

  2. whoah this blog is great i love reading your posts. Keep up the great work! You understand, many persons are hunting round for this information, you can help them greatly.

  3. Nice weblog here! Also your web site loads up very fast! What web host are you using? Can I get your associate hyperlink for your host? I want my web site loaded up as fast as yours lol

  4. Great paintings! This is the type of information that are supposed to be shared across the net. Shame on the search engines for now not positioning this publish upper! Come on over and discuss with my website . Thank you =)

  5. This is really interesting, You are a very skilled blogger. I have joined your rss feed and look forward to seeking more of your wonderful post. Also, I have shared your web site in my social networks!

  6. I just could not depart your website before suggesting that I extremely loved the usual information an individual supply to your visitors? Is gonna be again regularly in order to investigate cross-check new posts

Comments are closed.

Next Post

Strategi Pemasaran dan Rencana Pemasaran

Rab Mei 2 , 2018
Pengertian marketing strategy dan marketing plan sering bercampur aduk. Padahal, bukankah cukup jelas beda rencana dan tindakan? Antara konsep dan aksi?   APA sasaran yang dibutuhkan untuk mencapai segala upaya pemasaran?  Itulah marketing strategy  (strategi pemasaran). Jadi, ini soal “apa” yang ingin anda capai. Strategi pemasaran terbentuk oleh sasaran bisnis anda. Tujuan bisnis […]