Berkat Kinerja dan Darma Baktinya, Ketua KSP Bhina Raharja Diganjar Satyalancana Wira Karya

H M Atna Tukiman -Foto: Dokumentasi kSP Bhina Raharja

REMBANG—-Koperasi Simpan Pinjam Bhina Raharja Rembang menunjukan kinerja yang baik selama 2018.  Dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) beberapa waktu yang lalu pengurus yang diketuai oleh H M Atna Tukiman mampu membukukan aset sebesar Rp105, 8 miliar. Jumlah ini meningkat  sekitar 10 persen dibandingkan 2017 yang tercatat Rp95,7 miliar.

Jumlah anggota meningkat  pada 2017 dari 29.577 menjadi 35.163 atau meningkat sekitar sembilan belas persen.   KSP Bhina Raharja juga mampu menambah jumlah karyawannya dari 807 orang pada 2017  menjadi 969  karyawan pada 2018.

“Kami juga menambah kantor cabang dan cabang pembantu. Di wilayah Jateng, Jatim, Jabar maupun Daerah Istimewa Yogyakarta. Hingga 2019 ini KSP Bhina Raharja sudah miliki 51 cabang dan 31 kantor cabang pembantu di empat provinsi,” ungkap Atna.

Volume pinjaman pada  2017 sebanyak Rp196,2 miliar dan pada 2018 naik menjadi Rp217,3 miliar setara dengan 10,7 persen. Kenaikan paling tertinggu pada Sisa Hasil Usaha pada 2017 sebesar Rp2,1 miliar, pada 2018 melesat menjadi Rp 2,8 miliar atau tumbuh 41,6 persen.

Pada peringatan Harkopnas pada 12 Juli lalu, Ketua KSP Bhina Raharja Rembang, HM Atna Tukiman SE mendapatkan tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.  Penghargaan ini disematkan oleh Menteri Koordinator Perekonomian, Darmin Nasution di GOR Satria Puwokerto.

Penghargaan tertinggi dari presiden tersebut, merupakan penghargaan atas jasa-jasa dalam memberikan darma baktinya yang besar kepada negara dan bangsa Indonesia. Khususnya bidang Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, sehingga dijadikan teladan bagi orang lain.

Atna dinilai aktif membangun  KSP Bhina Raharja melalui pelatihan karyawan dan manajer, hingga memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

”Alhamdulillah sebuah penghargaan luar biasa dari Presiden Joko Widodo bagi kami. Karena dinilai dari kinerja dan perjalanan hidup saya dinilai memiliki prestasi. Mulai bakti koperasi tingkat nasional dari menteri. Sekarang meningkat Satyalancana Wira Karya oleh Presiden,” ungkap Atna Tukiman seperti dilansir Jawa Pos Radar Kudus.

Tim verifikasi sudah menyambangi kantor Bhina Raharja,  mengamati contoh kegiatan, mempelajari stratgei pengembangan usahanya di dunia koperasi.

Share This:

You may also like...