Belajar Menabung Dengan Simpel

Menabung perlu dilatih sejak dini. Oleh karena itu, anak-anak sekolah, meski belum mempunyai KTP, kini sudah dapat  membuka rekening sendiri di bank. Ada produk khusus yang dikembangkan untuk para pelajar, namanya Simpel.

Simpel (Simpanan Pelajar) adalah Tabungan untuk siswa yang diterbitkan secara nasional oleh bank-bank di Indonesia, dengan persyaratan mudah dan sederhana serta fitur menarik, dalam rangka edukasi dan inklusi untuk mendorong budaya menabung sejak dini.

Sebagai bagian dari program OJK, bank wajib mengeluarkan produk Simpel. Sebagai salah satu bank terkemuka di Tanah Air, Bank Bukopin juga sudah menyediakan layanan ini.

Banyak keuntungan menarik yang ditawarkan oleh Simpel. Karena sebagai bagian dari layanan inklusi keuangan kepada para pelajar, Tabungan Simpel dibebaskan dari biaya administrasi bulanan dan setorannya pun ringan.

Menariknya lagi, Simpel dapat juga dijadikan sebagai kartu Co-Branding dengan Sekolah.

Di Bank Bukopin, banyak fasilitas yang ditawarkan Simpel kendati gratis biaya administrasi. Untuk memudahkan nasabah, Kartu Simpel juga sekaligus dapa6 difungsikan sebagai kartu ATM. Dengan demikian, para siswa juga sudah dapat menggunakan kartu Simpelnya untuk bertransaksi sendiri di ATM.

Untuk mengontrol penggunaannya, disediakan juga fasilitas SMS Notifikasi sehingga orang tua dapat memonitor penggunaan Simpel oleh putra-putrinya.

Selain itu, untuk lebih memudahkan nasabah, Simpel juga menyediakan Fasilitas SMS Banking dan Autodebet.

Berikut merupakan fitur dan biaya yang ditawarkan oleh Simpel.*

Fitur dan Biaya

——————————————————————–

Mata Uang          Rupiah

Peruntukan         Perorangan Warga Negara Indonesia Yang berstatus sebagai siswa dengan usia < 17>

Tahun dan belum memiliki KTP

Rekening Sumber            Tabungan SiAga Bukopin

Tabungan SiAga Bukopin Kerjasama

Tabungan SiAga Bukopin Bisnis

Tabungan SiAga Bukopin Premium

Setoran Awal Minimum                Rp 5.000,-

Setoran Selanjutnya Minimum Rp 1.000,-

Saldo Minimum                                Rp 5.000,-

Bunga Tabungan                              Tidak Ada

Biaya Administrasi                           Tidak Ada

Nah, apa saja persyaratan untuk membuka rekening Simpel?

Tentu saja, karena untuk pelajar, Nasabah harus berusia tidak lebih dari 17 tahun, keudian mengisi Formulir pembukaan rekening tabungan Simpel.

Formulir tersebut harus diisi dan ditandatangani oleh orang tua /wali sebagai tanda persetujuan atas pembukaan rekening, ditandatangani oleh sekolah sebagai bukti sekolah telah melakukan identifikasi dan verifikasi terhadap data nasabah pada formulir pembukaan rekening.

Nasabah juga harus melampirkan Copy identitas diri berupa kopi NIS/ NISN/ NIK/ Akte Kelahiran Siswa, kopi bukti kartu identitas orang tua/ wali yang masih berlaku, kemudian Surat Kuasa yang sudah di verifikasi oleh Sekolah.

Selanjutnya, setoran awal dengan minimal sesuai ketentuan diserahkan oleh nasabah ke sekolah untuk kemudian diteruskan ke Bank Bukopin bersama dengan formulir pembukaan rekening. Mudah bukan?

Untuk keterangan lebih lanjut silakan menghubungi kantor cabang Bank Bukopin terdekat atau hubungi call center Halo Bukopin 14005.

Share This:

Next Post

Siap-Siap  Bayar Tagihan Membengkak

Jum Okt 5 , 2018
Nasabah bakal merogoh kocek lebih dalam untuk membayar kewajiban  menyusul mekarnya  suku bunga simpanan perbankan. Kondisi rupiah yahng terus tertekan terhadap dollar AS akhirnya memaksa Bank Indonesia (BI) untuk menaikkan suku bunga acuan BI 7 Day Reverse Repo Rate menjadi  5,75% pada akhir September lalu, melonjak 150 basis poin (bps) […]