Bank Bukopin Tingkatkan Literasi Keuangan Dengan Edukasi Laku Pandai

‘Festival Klungkung, Serunya Nabung’ dihadiri oleh sekitar 1.000 warga sekitar Klungkung, Bali. Acara itu digelar untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang layanan laku pandai b-tunai yang ditargetkan mencapai 1.000-1.500 agen pada masa mendatang.

Bank Bukopin terus aktif melakukan edukasi layanan perbankan ke wilayah-wilayah yang belum banyak mendapatkan akses layanan perbankan. Salah satu aktivitas tersebut dilakukan di Klungkung, Bali, pada 16 Oktober silam dalam gelaran ““Festival Klungkung, Serunya Nabung”. Kegiatan ini bertujuan untuk lebih mengenalkan layanan Laku Pandai Bank Bukopin yaitu b-tunai, yang sejalan dengan program Laku Pandai Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Festival Klungkung dibuka oleh Bupati Klungkung Nyoman Suwirta dan dihadiri oleh Kepala Dinas Kebudayaan kepemudaan dan olahraga I Nengah Sudiarta, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Klungkung I Wayan Ardiasa, Kepala Pengawasan Bank OJK I Nyoman Hermanto Darmawan, dan Direktur Konsumer PT Bank Bukopin Tbk Rivan A. Purwantono beserta jajaran manajemen Bank Bukopin.

Rivan A. Purwantono mengatakan kegiatan Festival Klungkung ini diharapkan dapat menjadi salah satu media bagi Perseroan untuk melakukan edukasi dan menyampaikan informasi seputar program Laku Pandai. Selain itu juga dapat menarik minat masyarakat untuk ikut memanfaatkan fasilitas ataupun menjadi agen Laku Pandai.

“Kami yakin kegiatan semacam ini cukup efektif untuk memperkenalkan layanan Laku Pandai kepada masyarakat Klungkung dan sekitarnya karena dikemas dalam bentuk hiburan dan CSR yang kami harap dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh seluruh lapisan masyarakat,” ujar Rivan.

Kegiatan ‘Festival Klungkung, Serunya Nabung’ dihadiri oleh sekitar 1.000 warga sekitar Klungkung dan digelar untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang keberadaan agen b-tunai yang saat ini telah hadir dan tersebar di daerah Klungkung dan sekitarnya.

Bersamaan dengan Festival Klungkung, dilaksanakan kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) berupa pemeriksaan kesehatan secara gratis untuk warga dan dimeriahkan pula dengan kegiatan senam zumba bersama yang diikuti oleh sekitar 1.000 peserta yang terdiri dari para agen b-tunai, kaum profesional, pelajar, dan ibu rumah tangga.

Pada saat yang sama, Bank Bukopin juga melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang manfaat dan keuntungan menabung serta penjelasan tentang Tabungan Rakyat bagi masyarakat Klungkung.

“Melalui berbagai rangkaian kegiatan ini, selain dapat menyasar masyarakat Klungkung, khususnya segmen yangbelummendapatkan akses layanan perbankan agar dapat menjadi nasabah Bank Bukopin, kami juga berharapmasyarakat Klungkung dapat lebih mendapatkan informasi mengenai layanan perbankan, khususnya seputar Laku pandai dan tabungan rakyat,” ujar Rivan.

Hingga saat ini terdapat total 50 agen b-tunai di Denpasar, Bali dan target pertumbuhan kurang lebih 1000-1500 agen kedepannya. Dengan semakin luasnya jaringan b-tunai diharapkan masyarakat akan lebih mudah melakukan transaksi perbankan melalui Bank Bukopin.

Share This: