Bank bjb Gelar CSR Peringati HUT RI ke-69

Peringatan HUT RI ke-69 dijadikan momentum bagi bank bjb untuk menggelar aksi corporate social responsibility (CSR). Ada lima prioritas kegiatan sosial yang dilakukan yaitu Tali Cinta, Paket Kemerdekaan, Bedah Rumah Veteran, Kampung Nutrisi, dan Donor Darah.
Tali Cinta merupakan program sosial yang terdiri dari kegiatan operasi bibir sumbing, operasi mata katarak, dan hernia. Semuanya diberikan secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan. Program ini bekerja sama dengan Rumah Sakit Mata Cicendo dan Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS).
Paket Kemerdekaan diwujudkan dalam bentuk 100 paket bingkisan yang diberikan kepada warga kurang mampu yang tinggal di sekitar kantor pusat bank bjb di Jalan Naripan 12-14, Bandung, Jawa Barat. Selain Paket Kemerdekaan, aksi sosial kepada warga juga diiringi dengan pemberian makanan bergizi kepada 100 anak balita. Pemberian makanan bergizi itu merupakan bagian dari program Kampung Nutrisi.
Kegiatan donor darah diikuti oleh 150 karyawan bank bjb mulai dari level staf sampai pejabat eksekutif secara ikhlas dan tulus mendonorkan darahnya. Aktivitas donor darah ini bekerja sama Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bandung.
Semarak bakti sosial dalam rangka HUT RI ini juga diikuti dengan program Bedah Rumah Veteran. Seperti diketahui, para veteran merupakan orang yang berjasa dalam memerdekakan bangsa ini dari penjajah. Oleh karena itu, sudah selayaknya mereka mendapatkan perhatian dari generasi penerusnya. Bank bjb sendiri sudah sejak lama memberikan perhatian kepada kesejahteraan para veteran.
Manajemen bank bjb berkomitmen untuk terus mengadakan bakti sosial pada hari-hari besar nasional seperti HUT RI ini. Selain itu, acara yang bersifat sosial juga selalu dilaksanakan pada setiap HUT bank bjb. Bank bjb berharap kepedulian yang dilakukan dalam beragam bentuk itu dapat membantu masyarakat, utamnya yang kurang mampu. Sehingga kesenjangan sosial ekonomi yang ada dapat berkurang.
Peringatan HUT RI ke-69 digelar di seluruh kantor cabang bank bjb. Sebelum memulai bakti sosial maupun perlombaan, acara Peringatan Dirgahayu Kemerdekaan itu diawali dengan upacara bendera yang dipimpin oleh masing-masing kepala cabang.

Share This: