Bakal Booming

2. Digital Printing

 

Selain pelanggan setianya, bisnis digital printing akan ketiban rezeki dengan datangnya peristiwa politik tahun ini.
Bisnis percetakan boleh dibilang tidak pernah mati. Setiap tahun bisnis ini terus tumbuh dan semakin berkembang sejak dikenalkannya digital printing. Dengan teknologi digital, proses pencetakan lebih cepat dan efisien. Bisnis ini diprediksi akan over subscribed menjelang pemilu tahun ini. Sebab, ada lebih dari 6.000 calon legislatif yang memperebutkan kursi di DPR. Tentu, mereka akan membutuhkan alat peraga kampanye cetak seperti foto diri untuk bersosialisasi dengan calon pemilih. Belum lagi ditambah dengan pemilu presiden yang juga membutukan barang cetakan. digitalprint
Selain momentum politik tersebut, pelanggan setia bisnis ini adalah pelaku usaha yang terkait dengan advertising, media massa cetak, event organizer, dan lain-lain. Selama bisnisnya masih bergerak, maka digital printing akan tetap dibutuhkan.
Setiap orang berkesempatan membuka usaha ini. Bahkan, ada salah satu pelaku usaha di kawasan Depok, Jawa Barat yang sukses mengembangkan usaha ini meski tidak mengenyam bangku perguruan tinggi. Bisnis digital printing lebih mementingkan keahlian ketimbang gelar sekolah. Selain itu, kompetensi dan kualitas mesin juga turut menentukan hidup matinya bisnis ini.

Share This: