Aset Capai Rp9,6 Triliun, Kospin Jasa Gelar RAT ke 46

PEKALONGAN—Koperasi Simpan Pinjam (Kospin) Jasa menggelar  Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke 46 di Gedung HA Djunaid, Sabtu (14/3/20).  RAT yang  dihadiri oleh Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki dihadiri sekitar 1600 anggota yang mewakili dari 300 ribu anggota Kospin Jasa.

Ketua Kospin Jasa Andy Arslan Djunaid mengungkapkan pada 2018 aset Kospin Jasa meningkat dari Rp8,3 triliun dan pada 2019 menjadi Rp9,6 triliun. Sementaranya karyawan berjumlah 1600 orang dan Kospin Jasa mempunyai  136 Kantor dan 300 ribu anggota.

Pertumbuhan yang siginifikan tersebut tak terlepas dari kerja keras semua pengurus, karyawan dan kesetiaan anggota.

“Tanpa kerja sama yang baik tak mungkin Kospin Jasa bisa terus berkembang. Kami juga mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan Pemerintah terhadap Kospin Jasa,” katanya.

Lebih lanjut Andy menyampaikan, perkembangan yang sangat positif ini menjadikan pemerintah percaya kepada Kospin Jasa untuk menjadi Koperasi pertama yang salurkan KUR.

Di sela-sela RAT Kospin Jasa bekerja sama dengan Bank Mandiri utk KARTU ATM CO-BRAND dan kerja sama dengan BRI untuk layanan transaksi CARDLESS Virtual Account dan tranfer online;

Dalam kesempatan itu Kospin Jasa mendapat dana bergulir sebesar Rp50 miliar  diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama LPDB-KUMKM Supomo kepada Ketua Umum Kospin Jasa Andy Arslan Djunaid di saksikan oleh Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki.

Di dalam RAT Kospin Jasa diadakan pemilihan kepengurusan baru dan susunan Pengurus Kospin Jasa 2020-2024

Hasil RAT Ke 46:

Ketua Umum : HM Andy Arslan Djunaid

Ketua : Khadafi Yahya

Sekretaris Umum : H. Sahroni

Sekretaris : H. Romi Oktabirawa

Bendahara Umum : Budi Setiawan

Bendahara : H. Bahroji.

Van

Share This: