Arab Saudi Hapuskan Visa Progresif Umrah

Ilustrasi-Foto: Saudinesia.

JAKARTA-—Menteri Saudi untuk Haji dan Umrah, Dr Mohammad Salih Bentin memberi apresiasi atas  dekrit yang dikeluarkan Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammad bin Salman.

Dekrit itu merestrukturisasi visa kunjungan, haji dan transit. Dekrit tersebut mencakup pembatalan biaya Umrah yang berulang (visa progresif).

“Dekrit kerajaan merupakan bagian dari visi Arab Saudi untuk memfasilitasi kedatangan muslim dari seluruh dunia guna menunaikan ibadah haji dan umrah.  Untuk itu kami mengucapkan terima kasih,” ujar Bentin dalam keterangan tertulis, Minggu (8/9/19).

Bentin mengatakan, dekrit tersebut mencerminkan kesiapan Arab Saudi untuk menerima jumlah jemaah haji yang lebih banyak, bersamaan dengan proyek besar infrastruktur dan pengembangan layanan di Mekah dan Madinah.

“Dekrit tersebut akan mendukung upaya pencapaian salah satu tujuan terpenting dari rencana Visi Saudi 2030. Yaitu, dapat menerima 30 juta jamaah umrah pada tahun 2030 dan memberikan pelayanan yang maksimal sehingga jemaah dapat melakukan ibadah dengan nyaman dan tenang,” pungkas dia.

Share This:

You may also like...