ANDI AMRI ONE MAN ONE

CODE Suka atau tidak suka, rambahan teknologi yang kini menyerbu berbagai sektor kehidupan, terutama ekonomi, harus dihadapi. Tidak boleh dihindari jika tak ingin ketinggalan pelangan. Kondisi siap itu diantisipasi oleh Andi Amri, Ketua KSP Bakti Huria Makassar, Sulawesi Selatan, yang baru saja menggelar RAT berbasis elektronik.

Jika pada RAT sebelumnya, anggota hanya disodori buku laporan kegiatan koperasi selama setahun berjalan, untuk tahun buku 2018 ini anggota KSP Huria Bakti, cukup mengklik komputer masing-masing di rumah atau membuka smartphone berbasis android.

“Untuk membuka laporan pengurus via elektonik ini, setiap anggota kami berikan kode khusus. Jadi, konsepnya adalah one man one code, tapi tidak menghilangkan makna one man one vote yang merupakan model demokrasi di koperasi,” ujarnya kepada Peluang.

Andi memberanikan diri melakukan terobosan teknologi digital itu karena manfaatnya lebih hemat dan efisiensi. “Kami bisa menekan biaya RAT yang sebelumnya cukup besar karena harus mencetak buku laporan dan mendatangkan banyak angggota dari 21 cabang di kabupaten dan kota di Provinsi Sulawesi Selatan ,” ujarnya. Selain itu, sambung sarjana strata dua ilmu sosial ini, pihaknya memang ingin mengajak seluruh anggota untuk melek teknologi.

Sehingga keberadaan koperasi yang berdiri sejak 2003 ini ke depan diharapkan makin berkualitas karena anggotanya juga berkualitas. (Irm)

Share This:

You may also like...