Alokasikan 1 Juta Lembar Saham untuk Kopkar    

 

PT Astra International Tbk (ASII) merupakan salah satu grup konglomerasi terbesar di Indonesia. Lini usaha grup cukup beragam antara lain  perkebunan, otomotif, alat berat dan pertambangan, finansial, hingga properti.

Kinerja ASII cukup kinclong dimana sampai  kuartal III 2017, mencatatkan  peningkatan laba bersih sebesar 26% menjadi Rp14,18 triliun dari sebelumnya Rp11,28 triliun pada periode yang sama tahun 2016. Pendapatan tumbuh 14% menjadi Rp150,22 triliun dari Rp132,29 triliun di periode yang sama tahun 2016 yang ditopang oleh lini bisnis utama yaitu otomotif.

Sebagai perusahaan dengan kapitalisasi pasar terbesar, ASII memberi perhatian besar pada perkembangan koperasi karyawan yaitu Koperasi Astra. Koperasi yang didirikan pada 25 Juni 1990 ini bahkan mendapat alokasi pembelian saham dari PT Astra International

Koperasi Astra pun terus membangun sinergi dengan grup Astra. Selain menawarkan pinjaman maupun simpanan dengan bunga lebih menguntungkan dibanding perbankan, Koperasi Astra juga menawarkan kredit perumahan, kendaraan, modal usaha, perjalanan ibadah, pendidikan dan beasiswa bagi anak-anak anggota.

Selain itu, Koperasi ini memiliki fasilitas penunjang seperti kartu anggota dengan benefit diskon belanja di sejumlah merchant diharapkan jadi salah satu pendorong bertambahnya jumlah anggota koperasi. Sejumlah merchant yang sudah bekerjasama dengan KAI antara lain Mobil 88, Shop & Drive, Sepatu Bata, Bengkel Astra Isuzu, Rumah Makan Trisulo dan Primagama.

Koperasi Astra juga membangun kerja sama dengan koperasi unit (Kopnit)  Kelompok Astra yang jumlahnya mencapai 57 Kopnit. Kerja sama itu diwujudkan dalam bentuk penyediaan pinjaman modal kerja, program Pendidikan dan Pelatihan Perkoperasian, KAI Award, dan Forum Komunikasi.

Share This:

1 thought on “Alokasikan 1 Juta Lembar Saham untuk Kopkar    

Comments are closed.