Akses Wisata  ke Anyer-Tanjung Lesung Berangsur Normal

Situasi pasca tsunami di Pandeglang-Foto: Istimewa.

JAKARTA—–Ketua Tim Tourist Crisis Center Kementerian Pariwisata Guntur Sakti menyatakan jalur wisata di Kawasan Pantai Anyer hingga Tanjung Lesung berangsur pulih.  Jalur yang sebelumnya tertutup sudah bisa dilintasi kendaraan baik arah Cilegon maupun Pandeglang.

“Berkat kerja keras Tim Gabungan TNI, Polri,  Basarnas dan Kementerian/Lembaga Terkait tidak ada lagi puing yang menutupi jalan,” ujar Guntur dalam keterangan tertulisnya, Rabu (26/12/2018).

Menurut Guntur pantauan Tim TCC masyarakat yang  terdampak tsunami mulai membersihkan bangunannya.  “Dermaga untuk kapal  dan  speedboat di kawasan sekitar Pantai Carita mengalami kerusakan, termasuk beberapa speedboat,”  papar dia.

Kepala Pusat Data informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho pada Selasa (25/12/2018) menytakan akibat Tsunami yang melanda  Perairan Selat Sunda, Sabtu lalu sebanyak 429 orang meninggal, 1.485 orang luka-luka, 154 orang hilang, 16.082 orang mengungsi.

Sementara kerugian  material  meliputi 882 rumah yang rusak, 73 penginapan rusak dan 60 warung rusak. Kerusakan lain imenimpa 434 perahu dan kapal ,  24 kendaraan roda 4, serta  41 kendaraan roda 2 , hingga sebuah dermaga dan satu shelter.

 

 

 

Share This:

Next Post

Kaos Gurita Menggurita Sejak Dua Belas Tahun

Rab Des 26 , 2018
BANDUNG—-Dua belas tahun sudah Bisnis Kaos Gurita menggurita  di Kota Bandung.  Toko fisiknya berada di Gedung Big Stamp di Jalan Karapitan, Young Street di Cihampelas Walk, Kartika Sari Dago, Kartika Sari Ujung  Berung, Toko Oleh-oleh AA &Teteh Dago. “Selain toko fisik, kami juga melayani penjualan daring di beberapa marketplace seperti […]