Akhirnya Grup Garuda Indonesia Turunkan Harga Tiket

 

Ilustrasi-Foto: Istimewa.

JAKARTA—-Mulai  hari ini, Kamis (14/2/2019)  Grup Garuda Indonesia memangkas harga tiket mereka hingga 20 persen. Langkah ini merupakan  tindak lanjut dari inisiasi awal INACA yang sebelumnya berlaku di beberapa rute penerbangan.

Menurut Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Ashkara  dalam keterangan tertulisnya keputusan ini diambil setelah  mendengar  berbagai aspirasi  masyarakat dan sejumlah asosiasi industri nasional, serta permintaan dari Presiden RI Joko Widodo.

“Penurunan tarif tiket penerbangan dalam mendukung upaya peningkatan sektor perekonomian nasional, khususnya untuk menunjang pertumbuhan sektor pariwisata, UMKM, hingga industri nasional lainnya,” ujar Ari.

Dia membenarkan layanan transportasi udara berperan menunjang pertumbuhan ekonomi.  Penurunan harga tiket menjadi komitmen berkelanjutan Grup Garuda Indonesia Group dalam memberikan layanan penerbangan yang berkualitas dengan tarif tiket penerbangan yang kompetitif.

Hal senada juga dikatakan Direktur Utama Sriwijaya Air Joseph Adriaan Saul, anggota kelompok bisnis Grup Garuda Indonesia Group. Penurunan dilakukan untuk semua rute domestik. “Untuk rute Sriwijaya Air dan Nam Air, penurunan berlaku hari ini,” katanya kepada CNNINdonesia.com, Kamis (14/2) pagi.

Kenaikan harga tiket memberikan dampak besar bagi  terutama bagi sektor yang berkaitan dengan pariwisata serta  UMKM.   Anton Thedy, seorang pengusaha biro perjalanan menyebut kenaikan harga tiket epsawat tidak masuk akal sehat.

“Jelas berdampak besar dan membuat kami ikut menaikan harga paket perjalanan.  Masalahnya tidak ada cara  lain mensiasatinya, kami hanya menerima nasib,”  ujar dia kepada Peluang.

Sementara Ian Hanafiah, Ketua Association of The Indonesia Tour and Travel Agencies (Asita) Sumatra Barat mengakui sudah ada anggota organisasi tersebut yang gulung tikar, karena masifnya dampak kenaikan harga tiket pesawat tersebut (van/berbagai sumber).

 

Share This:

Next Post

Bandung Kini Punya  Mal Tematik untuk Perajin

Kam Feb 14 , 2019
BANDUNG—-Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Barat  Atalia Praratya Kamil meresmikan Rupa Rupi Handycraft Market di Jalan Ahmad Yani, Bandung.   Mal tematik pertama khusus untuk berkumpulnya para perajin untuk berbinis ditargetkan menjadi tempat destinasi wisata baru di Bandung, Mal ini diresmikan Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Kamil, mall ini diproyeksikan […]