Abon Jawara untuk Dongkrak Omzet Pelaku UMKM

JAKARTA—Anna Stasia Annisa, kini bisa tersenyum. Usaha penjualan donat yang digelutinya sejak Maret 2020 semakin berkibar setelah mengikuti program ‘Ayo Belanja Online di Jakpreuner Warga Jakarta Utara (Abon Jawara)’ yang mulai digelar pada Selasa, 13 Oktober ini.

“Pada hari pertama saja sudah ada pesanan sebanyak 8 lusin dengan harga Rp35 ribu per lusin. Itu pun masdih ditambah waiting list pada hari berikutnya,” ujar binaan Jakpreneur, Kecamatan Kelapa Gading ini ketika dihubungi Peluang, Selasa (13/10/20).

Selama menjalankan usaha selama pandemi, lewat brand Donat Asa, Ana mendapat omzet rata-rata Rp3 hingga 4 juta. Program Jakpreneur membantunya memasarkan secara daring. Dia juga mendapatan pelatihan bagaimana membuat donat yang baik. Sementara program Abon Jawa ini adalah salah satu bagian program tersebut.

Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Utara meluncurkan program ‘Ayo Belanja Online di Jakpreuner Warga Jakarta Utara’ (Abon Jawara) pada Senin 12 Oktober lalu.

Menurut Kepala Sudin KPKP Jakarta Utara Unang Rustanto, animo masyarakat terhadap beragam produk kuliner yang ditawarkan 18 Jakpreneur binaan Sudin KPKP cukup tinggi.

Pada hari perdana penjualan produk kuliner secara online, keuntungan yang diraup para Jakpreneur dalam program ini mencapai jutaan rupiah. Produk kuliner yang dipasarkan melalui katalog digital dengan alamat http://bit.ly/KatalogAbonJawara ini langsung dibanjiri pesanan.

“Dalam hitungan jam saja penjualan sudah membukukan Rp 3,4 juta lebih,” ucap Unang.

Unang menuturkan, beragam produk yang diminati konsumen di antaranya seperti otak-otak, rebon, jamu kunir dan ayam geprek. Masing-masing produk tersebut dibanderol dengan harga yang bersaing dan relatif terjangkau.

“Antusiasme pasar akan menjadi pemacu kita untuk meningkatkan partisipasi Jakpreuner lainnya dalam program Abon Jawara,” tandasnya (Van)

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *