2019, K3PG Bidik Target Pendapatan Rp950 Miliar

Ilustrasi salah satu kegiatan K3PG-Foto; Kilas Jatim.

GRESIK-—Untuk Tahun Buku 2019 Koperasi Keluarga Karyawan Petrokimia Gresik (K3PG)  membidik target pendapatan sebesar Rp950 miliar lebih.  Sementara jumlah Sisa Hasil Usaha (SHU) yang ditargetkan Rp 8-9 miliar.

Target ini di atas pendapatan pada 2018 sebesar  Rp897,15 miliar. Kenaikan pendapatan itu, berdampak pada kenaikan sisa hasil usaha (SHU) anggotanya. Pada 2018  SHU yang dibagikan ke anggotanya sebesar Rp7,45 miliar.

“Alhamdulillah di usia kami yang menginjak 35 tahun. Perolehan setiap tahun semakin meningkat. Kendati masih disubsidi oleh PT Petrokimia Gresik. Ke depannya, K3PG akan berusaha menjadi koperasi yang mandiri, dan mampu menghidupi mitra usaha kami,” kata Ketua Pengurus K3PG Rohmad kepada wartawan, Selasa (13/08/2019).

Rohmad menungkapkan, untuk meningkatkan pendapatan serta pelayanan, pihaknya meluncurkan  K3PG mobile. Keberadaan aplikasi berbasis ponsel cerdas ini  diharapkan mendorong transaksi baik itu dilakukan oleh anggotanya maupun masyarakat umum.

“Aplikasi berbasis ponsel cerdas  ini paling tidak mempermudah pelayanan untuk bertransaksi,” ujarnya.

Sebagai catatan  K3PG core bisnisnya fokus di niaga, jasa dan properti. Koperasi yang juga anak usaha Petrokimia Gresik itu juga memiliki jaringan distributor penyaluran pupuk bersubsidi.

Sementara itu, Dirut PT Petrokimia Gresik (PG) Rahmad Pribadi menuturkan, pencapaian yang dilakukan K3PG sangat membanggakan dan sangat luar biasa. Terlebih lagi, sudah mengarah ke era digitalisasi industri 4.0.

“Ini pencapaian yang luar biasa. Bahkan, setahu saya baru kali ini ada koperasi yang bisa mengaplikasi industri di era 4.0,” tuturnya.

Rahmad  berharap keberadaan K3PG ini bisa mendukung program PG yang menjadi perusahaan solusi agrobisnis.

“Harapannya K3PG mendukung PG menjadi perusahaan solusi agrobisnis di era industri 4.0,” pungkas Rahmad.

Share This:

You may also like...